Seleksi CPNS 2022

Seleksi CPNS 2022, Cara Cek Kelulusan Passing Grade PPPK Guru di Info GTK, Ini Pelamar Prioritas

Pemerintah segera membuka Seleksi CPNS 2022 dan PPPK Tahun 2022, begini Cara Cek Kelulusan Passing Grade PPPK Guru di Info GTK, Ini Pelamar Prioritas

Editor: Adiana Ahmad
CNN
Seleksi CPNS 2022/ Ilustrasi Seleksi PPPK 2022 - Seleksi CPNS 2022, begini Cara Cek Kelulusan Passing Grade di Info GTK 

POS-KUPANG.COM - PPPK guru yang lulus Passing Grade tahun sebelumnya menjadi Pelamar Prioritas pada Seleksi CPNS 2022 dan PPPK tahun 2022. Nah, begini Cara Cek Kelulusan Passing Grade PPPK guru di Info GTK.

Di sana akan ditemukan informasi apakah kamu masuk dalam 193.000 guru yang lulus passing grade pada PPPK guru tahun sebelumnya.

Pada Seleksi CPNS dan PPPK 2022, Pemerintah memang fokus pada CASN PPPK. Dan, PPK guru menjadi salah satu yang diprioritaskan. 

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB ) Abdullah Azwar Anas beberapa waktu yang lalu. 

Baca juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2022 Dibuka Bulan Ini, Login sscasn.bkn.go.id untuk Pendaftaran CASN 2022

Berikut Cara Cek Kelulusan Passing Grade PPPK

Kunjungi laman info.gtk.kemdikbud.go.id.

Login menggunakan akun pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang sudah diverifikasi.

Masukkan kata sandi dan kode yang diminta pada layar.

Tunggu hingga berhasil login.

Setelah itu, laman akan menampilkan berbagai informasi mengenai Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) termasuk data kelulusan passing grade PPPK 2021.

Selain pelamar umum, bagi kamu yang hendak mengikuti Seleksi CPNS 2022 dan PPPK tahun 2022, perlu untuk mengetahui Pelamar Prioritas pada Penerimaan PPK guru 2022. 

Baca juga: Seleksi CPNS 2022, Begini Cara Akses SSCASN BKN untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022

Adanya Pelamar Prioritas pada Rekrutmen PPPK guru 2022 disampaikan Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nunuk Suryani.

Nunuk Suryani mengatakan, pada seleksi PPPK guru 2022 ini ada tiga kelompok yang akan menjadi Pelamar Prioritas

Pelamar Prioritas pertama, Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), Guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru swasta, yang telah mengikuti seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 dan sudah memenuhi nilai ambang batas tetapi belum mendapat formasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved