Sekda NTT Meninggal

Sekda NTT Meninggal, Jenazah Almarhum Domu Warandoy Dijadwalkan Tiba di Sumba Timur Selasa Pagi

Jenazah Sekda NTT Domu Warandoy dijadwalkan diterbangkan dari Kupang ke Sumba Timur pada Selasa, 4 Oktober 2022 pagi menggunakan penerbangan khusus.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/JHO LENA
SEKDA NTT MENINGGAL - Suasana rumah duka Sekda NTT, Domu Warandoy yang meninggal akibat kecelakaan tunggal, Minggu 2 Oktober 2022. Saat ini jenazah Domu Warandoy disemayamkan di rumah duka, Jl RA Kartini Kota KUpang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Jenazah almarhum Sekda NTT, Domu Warandoy, dipastikan akan kembali ke kampung halamannya di Sumba Timur.

Jenazah Sekda NTT Domu Warandoy dijadwalkan akan diterbangkan dari Kupang ke Sumba Timur pada Selasa, 4 Oktober 2022 pagi menggunakan penerbangan khusus. 

Dalam pertemuan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur yang dipimpin langsung Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing di ruang Rapat Bupati, Minggu 2 Oktober 2022 siang, telah diputuskan berbagai persiapan terkait penjemputan dan penghormatan terhadap Sekda NTT, Domu Warandoy.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menegaskan agar pemerintah dan masyarakat Sumba Timur Memberi penghargaan yang pantas dan layak terhadap putra terbaik Sumba Timur itu. 

Plt. Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu menjelaskan, jenazah Domu Warandoy akan diberangkatkan dari Kupang menuju Waingapu pada Selasa pagi menggunakan pesawat khusus. 

Dari Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, jenazah akan dibawa untuk disemayamkan di Kantor Bupati Sumba Timur. Seluruh ASN, para guru dan siswa serta masyarakat diharapkan terlibat dalam penjemputan dan membentuk pagar betis dari Bandara hingga Kantor Bupati. 

Selanjutnya, dari Kantor Bupati Sumba Timur, jenazah akan dibawa untuk disemayamkan di kediaman pribadi di Praihowar, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera. 

"Semua ASN, guru dan siswa serta masyarakat terlibat dalam penjemputan jenazah di bandara. Sementara itu, pada selasa ditetapkan untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk penghormatan terhadap almarhum," sebut Umbu Ngadu Ndamu yang didampingi Asisten 3 Administrasi Umum Lu Pelindima dan Kabag Protokol Abraham Koli. 

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Kapolresta Kupang Kota Ungkap Fakta Lakalantas yang Renggut Nyawa Domu Warandoy

Menurut Ngadu Ndamu, saat jenazah berada di Kantor Bupati, akan dilaksanakan acara adat pemotongan hewan. 

Sementara itu, setelah disemayamkan di kediaman pribadi di Praihowar, jenazah akan diantar ke tanah kelahirannya sekaligus rumah besar keluarga di Tatung, Desa Rindi,  Kecamatan Rindi. 

Ngadu Ndamu mengatakan, pemerintah kabupaten Sumba Timur mempersiapkan segala sesuatu terkait kedatangan jenazah dan penghormatan jenazah selama di Waingapu. 

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Keluarga Berdatangan ke Rumah Domu Warandoy di Sumba Timur

Sementara itu, Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu kini telah berdada di rumah duka di rumah jabatan Sekda NTT di Kupang. 

Domu Warandoy sebelumnya diberitakan meninggal dunia pada Minggu subuh. Mantan Sekda Sumba Timur itu menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Frans Seda Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang sekira pukul 00.30 Wita. (Ian) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved