Sekda NTT Meninggal

Sekda NTT Meninggal, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Sebut Cari Seorang Sekda tak Gampang

Sebelumnya,  orang nomor satu di NTT  ini melayat ke rumah duka yang juga rumah dinas Sekda NTT di Jalan Kartini Kota Kupang

Penulis: Paul Burin | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PAUL BURIN
MELAYAT - Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat melayat almarhum Sekda NTT Domu Warandoy di rumah jabatan Sekda NTT di Jalan Kartini Kota Kupang, Minggu 2 Oktober 2022 sekitar pukul 10.00 Wita. Menurut Gubernur NTT bahwa untuk mencari figur seorang Sekda NTT tak gampang. Sebaliknya, lebih mudah mencari seorang kepala dinas 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan, untuk mencari  figur seorang Sekda NTT tak gampang. Sebaliknya, lebih mudah mencari seorang kepala dinas. 

"Kalau cari seorang Kadis hitungan tiga hari saya dapat orangnya," kata Viktor Laiskodat di sela-sela melayat jenazah almarhum Sekda NTT Domu Warandoy pada Minggu 2 Oktober 2022.

Sebelumnya,  orang nomor satu di NTT  ini melayat ke rumah duka yang juga rumah dinas Sekda NTT di Jalan Kartini Kota Kupang

Beberapa orang pejabat dan mantan pejabat yang duduk bersama Gubernur NTT Viktor Laiskodat itu tampak menganggukkan kepala.

Ditambahkan Gubernur NTT bahwa proses menghadirkan seorang Sekda butuh waktu dan proses yang amat panjang. 

Ketika seorang calon diajukan, maka ia harus melihat dengan saksama. Data atau profil serta sejumlah kriteria patut ditelisik secara detail.

Karena kata Politisi Nasdem, ini seorang Sekda harus memahami semua aspek terutama regulasi pemerintahan. Seorang Sekda harus memiliki pengalaman dan cara berpikir yang lebih komperehensif.

Seorang Sekda kata Viktor Laiskodat, sesungguhnya sebagai seorang gubernur yang mengawal, mengawasi dan mengendalikan "dapur" provinsi ini. 

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Wabup Sumba Timur Sebut Almarhum Orang Baik dan Konsisten

Secara pribadi Gubernur NTT  Viktor Laiskodat merasakan sangat kehilangan figur mendiang Domu Warandoy.

Mendiang meninggal dalam kecelakaan tunggal pada jalan menurun di sekitar Debitos Hotel di bilangan Oebobo, Kupang, tadi malam. Mobil terperosok ke dalam jurang.

Menurut info, kecelakaan itu sekitar pukul 24.00 Wita. Bala bantuan datang sekitar pukul 02.00 Wita. Jadi,  ada jedah sekitar dua jam mendiang berada di tempat kejadian perkara (TKP) tanpa mendapat bantuan karena jalanan lengang. (pol)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved