Berita Timor Tengah Utara

Kapolres TTU Minta Anggota Ciptakan Situasi Kamtibmas tetap Kondusif 

AKBP Mohammad Mukhson meminta seluruh jajarannya untuk memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES TTU
Kapolres TTU beserta jajaran saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Mako Polres TTU, Sabtu 1 Oktober 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Mohammad Mukhson meminta seluruh jajarannya untuk memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah TTU.

Selain itu, para anggota juga harus memberikan solusi atau jalan keluar atas persoalan yang dihadapi masyarakat. 

Hal ini disampaikan Kapolres TTU kepada wartawan usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Mako Polres TTU, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dikatakannya, ada hikmah yang dipetik dari peristiwa sejarah 1 Oktober. Sebagai aparatur negara di bidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) setiap aparat lingkup Polres TTU harus mewaspadai segala bentuk bahaya laten komunis.

Ia mengajak seluruh jajaran untuk mewaspadai tumbuhnya segala bentuk kegiatan masyarakat yang tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 di Kabupaten TTU.

Baca juga: Polres TTU Kembali Bekuk Pelaku Judi di Desa Oelami

"Setiap anggota dan masyarakat juga jangan sekali-kali melupakan sejarah. Belajar dari sejarah untuk dipetik hikmahnya," ucapnya.

Dalam mengisi hari-hari Kemerdekaan, setiap anggota Polres TTU wajib untuk terlibat dalam pembangunan sesuai dengan tema perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Menurutnya, setiap anggota juga wajib untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan budaya sendiri dalam hati.

Tidak hanya itu, seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres TTU juga mesti menumbuhkan rasa toleransi, cinta tanah air dan budaya.

Dirinya menegaskan, jajaran Polres TTU memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini secara virtual.

Baca juga: Polres TTU Kembali Sita Harta Benda Milik Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa

Hal ini dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila Forkopimda dilaksanakan di kantor masing-masing.

"Jadi kita laksanakan secara virtual tadi itu," tukasnya.

Berkaca pada sejarah yang pernah terjadi serta meresapi nilai-nilai kebaikan yang terkandung di dalamnya, AKBP Mukhson mengharapkan kepada seluruh pers Polres TTU agar memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menciptakan situasi har kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten TTU. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved