Berita Malaka

Bupati Malaka Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puspem di Momen 1 Oktober 

Menurut Dr. Simon Nahak, alasan peletakan batu pertama di Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, karena Pancasila sebagai ideologi utama bangsa

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/NOFRI LAKA
PELETAKAN BATU- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH meletakkan batu pertama pembangunan pusat pemerintahan Kabupaten Malaka di Dusun Labarai Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu 1 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak bersama unsur Forkopimda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Pemerintahan (Puspem) Malaka bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

Proyek pembangunan Puspem Malaka ini terpusat di Dusun Labarai Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah.

Menurut Dr. Simon Nahak, alasan peletakan batu pertama di Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, karena Pancasila sebagai ideologi utama bangsa Indonesia ini.

"Hari-hari bersejarah harus ditandai dengan momentum pembangunan atau perubahan yakni meletakkan batu pertama pembangunan gedung Pemerintahan Malaka untuk selalu dikenang oleh generasi penerus daerah ini. Alasan lainnya adalah desain pembangunan kantor ini belum ada lift sehingga saya minta untuk wajib ada," katanya. 

Dikatakannya, untuk kontraktor dan PPK ia meminta untuk bekerja secara profesional. Sebab pembangunan gedung pemerintahan ini akan selalu dikontrol olehnya setiap saat. 

"Untuk pembangunan ini saya sudah meminta juga kepada pihak Forkopimda agar membantu mengontrol supaya kerja sesuai rencana. Paling penting dalam pekerjaan ini adalah mengutamakan kualitas," tandasnya. 

Baca juga: Bupati Simon Finalisasi Lahan Puspem Malaka

Dilanjutkannya, pembangunan gedung pemerintahan ini sudah sesuai dengan janji kampanyenya dengan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin S.Sos.

Ini merupakan komitmen keduanya bersama masyarakat sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik ke depannya.

"Selain untuk menjadi tempat pelayanan masyarakat juga menjadi profil Kabupaten Malaka ini, sebab wilayah ini berbatasan darat dengan Negara Timor Leste dan berbatasan laut dengan Negara Australia," jelasnya. 

Pada kesempatan inipun Dr. Simon Nahak pun menyampaikan capaian -capain di masa kepemimpinan bersama Wabup Louise Lucky Taolin.

Menurutnya, banyak catatan yang sudah diwujudkan secara langsung kepada masyarakat seperti lampu jalan, pemberian Kartu Malaka Cerdas dan Kartu Malaka Sehat, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih.

"Dan hari ini mata masyarakat Malaka menatap secara pasti akan dimulainya pembangunan Pusat Pemerintahan Malaka sebagai satu janji kampanye yang paling otentik dan tak tergantikan," tambahnya.

Baca juga: Pembangunan Puspem Malaka Tidak Cuma Wacana Tapi Siap Eksekusi

"Kita berdoa kepada leluhur dan alam semesta untuk turut serta dalam pembangunan gedung pemerintahan Kabupaten Malaka ini supaya cepat selesai dikerjakan," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved