Berita Kota Kupang

Wisuda Undarma Kupang, Tangis Bahagia Orangtua Saksikan Anaknya Jadi Sarjana

Para lulusan Undarma ini menangis bersama orangtuanya saat para lulusan mendapat kesempatan untuk menyatakan rasa terima kasih.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/CHRISTINE MALEHERE
WISUDA - Salah satu lulusan Sarjana sedang mencium orangtuanya dalam acara wisuda angkatan IV Universitas Karyadarma atau Undarma Kupang di Aula Hotel Sasando, Kota Kupang, Jumat 30 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Isak tangis kebahagiaan mewarnai acara wisuda dari 37 lulusan Universitas Karyadarma atau Undarma Kupang di Aula Hotel Sasando, Kota Kupang, Jumat 30 September 2022.

Pantauan POS-KUPANG.COM, para wisudawan dan wisudawati lulusan Undarma ini menangis bersama orangtuanya saat para lulusan mendapat kesempatan untuk menyatakan rasa terima kasih kepada orangtuanya.

Salah satu lulusan Undarma bernama Yakomina Marice Bois yang berhasil meraih gelar sarjana pendidikan dari Program Studi Ilmu Sekolah Dasar tampak menangis saat mencium ibunya, Marta Bois yang mendampinginya saat wisuda.

Baca juga: Biodata dan Profil Obednego AR Djami, Ketua LKBH Undarma dan Advokad Pengacara di Kupang

Marta Bois tampak terharu dan bangga saat melihat anaknya memakai toga sarjana, dan sesekali menyeka air matanya sambil menebar senyum kebahagiaan di usia senjanya.

Kepada POS-KUPANG.COM, Marta Bois mengatakan sangat bahagia melihat Yakomina telah menyandang gelar sarjana dan telah menempuh kuliah selama empat tahun di Undarma Kupang.

Marta menambahkan anaknya Yakomina sebagai anak bungsu dari empat bersaudara harus berjuang melawan kerasnya hidup dengan menempuh pendidikan S-1 sambil bekerja sebagai guru honor di SD Haukoto, Kelurahan Fatukoa.

Sebagai orangtua tunggal, Marta hanya mampu memberikan doa bagi anaknya agar dapat mencapai cita-cita yang diinginkan.

Baca juga: Wisuda di Taman Kampus Hijau UKAW 24 September 2022

"Ayahnya Yakomina sudah meninggal dunia sejak enam tahun lalu, dan saya sendiri hanya seorang petani dengan kemampuan terbatas, sehingga saya berharap Yakomina setelah menyandang gelar sarjana maka berjuang untuk segera diangkat menjadi PNS," pinta Marta. 

Penyampaian ucapan terima kasih diiringi Lagu Doa Seorang Anak dengan lirik lagu mengucapkan terima kasih kepada ayah dan ibu atas kasih sayang dan nasehat bagi anaknya hingga mencapai kesuksesan.

Angkatan IV

Rektor Undarma Kupang, Ir. Magda Silfia Yeni Laka, M.Si. mengatakan pihaknya melaksanakan wisuda angkatan IV tahun angkatan 2021/2022.

Terhadap jumlah Wisuda sebanyak 37 orang dari Fakultas Keguruan dan Humaniora, serta Fakultas Sains Terapan dan Perencanaan.

Terkait rincian lulusan dari Fakultas Keguruan dan Humaniora terdiri dari Program Studi PGSD berjumlah 15 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia 2 orang,  Prodi PJKR 3 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan 3 orang, dan Prodi Ilmu Hukum 6 orang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved