Berita Kota Kupang

Kantor Bea dan Cukai Kupang Layani Vessel Declaration pada Event Oyster World Rally 2022-2023

Dokumen tersebut merupakan sebagai persayaratan memasuki wilayah suatu negara, yakni wilayah NKRI.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
PETUGAS - Sejumlah petugas dari Kantor Bea dan Cukai Kupang berasama Yatcher di Kupang. Petugas Kantor Bea dan Cukai Kupang dalam rangka pelayanan Vessel Declaration pada Event Oyster World Rally 2022-2023 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Para petugas Kantor Bea dan Cukai Kupang telah melakukan pelayanan Vessel Declaration terhadap Event Oyster World Rally 2022-2023 yang dimulai hari Selasa-Kamis, 20 hingga 22 September 2022.

Rute yang ditempuh oleh para yachter dalam event pelayanan Vessel Declaration mencakup hampir seluruh dunia di sekitaran garis equator (khatuslistiwa).

Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Selasa, 27 September 2022. Sebagai informasi, event atau kegiatan tersebut dilaksanakan oleh yachter di seluruh dunia dengan menggunakan yacht pribadi mereka.

Vessel Declaration merupakan salah satu dokumen yang diperlukan oleh para yachter, yaitu orang yang memiliki dan mengemudikan yacht.

Baca juga: Perang Rusia vs Ukraina: Rusia Panggil Dubes Finlandia, Karya Seni Berharga Museum Disita Bea Cukai

Dokumen tersebut merupakan sebagai persayaratan memasuki wilayah suatu negara, yakni wilayah NKRI.

Dokumen tersebut dilayani oleh customs atau Bea Cukai. Bea Cukai Kupang membuat tim untuk pelayanan Vessel Declaration dan membuat posko di dekat Pantai Tedys bersama Imigrasi dan Karantina, serta ada juga booth yang disediakan oleh Telkomsel untuk keperluan roaming jaringan bagi warga negara asing yang masuk ke Indonesia dengan menggunakan kapal yacht dalam event Oyster World Rally 2022-2023.

Hingga saat ini, jumlah yacht yang masuk melalui Kupang sejumlah 20 unit yacht dari 26 yacht yang mengikuti kegiatan Oyster World Rally tersebut.

Viki Hendra Puspita sebagai koordinator melaksanakan pelayanan VD terhadap event tersebut dengan tanggap. Ia membagi beberapa tim untuk melakukan pengecekan yacht yang ada. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan VD dapat berjalan dengan cepat dan efektif.

Luke, salah satu yachter dengan kapal yacht bernama Makara mengungkapkan, "Pelayanan dokumen Vessel Declaration yang dilakukan oleh Bea Cukai Kupang sangat cepat dan tidak perlu menunggu terlalu lama. Selain itu, pelayanan yang dilakukan semuanya gratis tanpa dipungut biaya sama sekali." ((*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GEOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved