Polisi Tembak Warga Belu

Polisi Tembak Warga Belu, Ketua Komisi III DPRD Belu Beni Manek Sayangkan Tindakan Polisi

Beni Manek mengatakan komentar tentang kasus Polisi Tembak Warga Belu kepada wartawan usia ditemui di rumah duka, di Dusun Lalosuk, Desa Manleten.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POLISI TEMBAK WARGA BELU - Ketua Komisi III DPRD Belu, Beni Manek mengomentari kasus oknum polisi yang menembak Gerson hingga tewas. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA - Ketua Komisi III DPRD Belu, Beni Manek menyayangi tindakan oknum Polisi Tembak Warga Belu, Gerson Yaris Lau (18).

Pasalnya, Gerson hanya terlibat kasus tindak pidana ringan (tipiring) sehingga meski dia dalam status kejaran polisi. Jadi menurut Gerson, tidak harus kasus Polisi Tembak Warga Belu Gerson Yaris Lau hingga tewas itu terjadi.

Beni Manek mengatakan komentar tentang kasus Polisi Tembak Warga Belu kepada wartawan usia ditemui di rumah duka, di Dusun Lalosuk, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu 28 September 2022

"Sebagai wakil rakyat, kami saya sangat menyayangi kasus ini karena masalah sampai dia ditembak itu sebenarnya tidak perlu. Ini kan masalah tipiring tidak harus ditembak mati kecuali kalau kasus perampokan, pembunuhan, pemerkosaan anak dibawah umur lah", ungkap Beni Manek

Sebagai wakil rakyat, Beni meminta Kapolres Belu supaya transparan dan bijak dalam menangani kasus ini. Orang yang diduga pelaku dalam kasus ini harus diproses hukum sesuai aturan perundangan-undangan berlaku. 

Beni juga berharap kepada Kapolres Belu supaya membina anggota agar anggota dapat melaksanakan tugas sesuai protap dan tindakan terukur. 

Beni juga berharap kasus ini tidak melebar dan masyarakat Dusun Lalosuk tetap menjaga situasi keamanan tetap kondusif. 

"Sebagai wakil rakyat, saya harap kasus ini tidak melebar dan kita menghimbau warga dusun Lalosuk untuk menjaga ketertiban. Serahkan kasus ini kepada pihak berwajib untuk berproses dengan harapan hasilnya bisa mendapat keadilan yang seadil-adilnya", harap politisi Partai Nasdem ini. 

Baca juga: Polisi Tembak Warga Belu: Jenazah Korban Disemayamkan di Luar Rumah, Keluarga Mulai Datang Melayat

Pantauan POS-KUPANG.COM, rumah duka tempat korban disemayamkan di Dusun Lalosuk, Desa Manleten, diselimuti suasana haru.

Tangis keluarga dan kerabat pecah saat jenazah Gerson Yaris Lau alias Eton tiba tiba di rumah duka usia di otopsi di RSUD Atambua, Rabu 28 September 2022. (jen)
 
 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved