Berita NTT

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie: NTT Lumbung Suara Partai Solidaritas Indonesia

Grace menyampaikan di tahun 2019 merupakan pemilu perdana bagi PSI dengan tidak tersedianya peta dan informasi dimana konsituen PSI berada.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
WAWAMCARA - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie saat menghadiri Kopdarwil PSI NTT di hotel Kristal Kupang. Grace Natalia diwawancara awak media, usai menghadiri Kopdarwil PSI NTT, Selasa 27 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie mengungkapkan, NTT sebagai salah satu lumbung suara bagi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Menurut mantan jurnalis, Grace Natalieitu,  Provinsi NTT, dan masih beberapa daerah lain yang menjadi lumbung suaranya bagi PSI.

Demikian pernyataan yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie kepada awak media sebelum membuka kegiatan Kopdarwil PSI NTT di hotel Kristal Kupang, Selasa 27 September 2022 malam.

Baca juga: Dinyinyirin PSI, Anies Baswedan Malah Dapat Dukungan Jokowi Terkait Pembangunan Sirkuit Formula E

Grace menyampaikan di tahun 2019 merupakan pemilu perdana bagi PSI dengan tidak tersedianya peta dan informasi dimana konsituen PSI berada.

"Bekal dari Pemilu 2019, maka kami sudah punya gambaran yang jelas dan isu-isu yang dibawah untuk konsituen PSI yakni di NTT sebagai salah satu lumbung suara PSI," ungkapnya

Ia mengaku ditambah dengan strategi pemenangan pemilu 2024 mendatang,PSI optimis tanpa dibicarakannya parliamentary threshold 4 persen, melainkan berbicara diangka 8 hingga 10 persen dengan strategi yang akan dibahas.

"Ada target yang lebih spesifik dan harus bekerja yang lebih fokus. Karena di pemilu 2019 dengan waktu dan sumber daya terbatas tambag lagi wilayah kerjanya sangat luas. Maka saat ini dengan bekal pemilu lalu dengan wilayah kerja yang dipersempit maka kami optimis 8-10 persen ada wakil PSI di perlamen," jelasnya

Ia mengakui struktur PSI dari pusat hingga ke daerah jauh lebih rapi saat ini.

Baca juga: Bursa Transfer Pemain: Ardi Idrus Merapat Bali United, Ricky OTW PSI Semarang, Teco Kaget

Sementara itu, Grace memastikan pada kegiatan Kopdarwil malam ini akan dilaksanakan pelantikan DPW PSI NTT.

Dikatakan dr Cristian Widodo masih terpilih kembali menjadi ketua DPW PSI NTT.

Dirinya pun memuji kinerja dr Cristian Widodo sebagai DPRP PSI di NTT, bahkan kata dia berdasarkan survei-survei untuk pilkada, nama dr Cristian Widodo mempunyai ektabilitas yang tinggi.

Sehingga, PSI siap untuk mendukung dr Cristian Widodo untuk maju dalam pemilihan Walikota Kupang.

"Kami siap dukung dr Cristian untuk maju sebagai wali kota kupang atau wakil, namun pilihannya kembali kepada dia," tambahnya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved