Berita Nasional

Dinyinyirin PSI, Anies Baswedan Malah Dapat Dukungan Jokowi Terkait Pembangunan Sirkuit Formula E

Anies Baswedan mendapat dukungan Jokowi terkait Pembangunan Sirkuit Formula E meski selama ini Sang Gubernur sering dinyinyirin PSI

Editor: Adiana Ahmad
KOLASE
Ajang Formula E dijadwalkan digelar di Jakarta pada 2022 dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Dinyinyirin PSI, Anies Baswedan Malah Dapat Dukungan Jokowi Terkait Pembangunan Sirkuit Formula E 

Dinyinyirin PSI, Anies Baswedan Malah Dapat Dukungan Jokowi Terkait Pembangunan Sirkuit Formula E

POS-KUPANG.COM JAKARTA – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membangun Sirkuit Formula E dan menggelar balapan bergengsi itu di Jakarta menuai pro kontra.

Tak sedikit nada nyinyir yang dialamatkan kepada Anies Baswedan karena dinilai nekad 'membuang' uang untuk bangun Sirkuit Formula E di tengah situasi ekonomi negara yang belum stabil.

Nyinyiran itu antara lain datang dari Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ).

Meski dinyinyirin PSI, ternyata Anies Baswedan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terkait Pembangunan Sirkuit Formula E.

Baca juga: Anies Sopiri Jokowi Naik Mobil Golf, Tinjau Sirkuit Formula E

Dukungan itu dalam bentuk kehadiran Presiden Jokowi di Area Formula E di Kawasan Ancol Senin 25 April 2022.

Saat berkunjung ke Sirkuit Formula E di Ancol, Presiden Jokowi meminta agar pembangunan fasilitas sirkuit Jakarta E-Prix 2022 bisa dioptimalkan sehingga sebelum bulan Juni mendatang bisa dilakukan test drive, sebelum nantinya sirkuit benar–benar digunakan untuk balapan.

Sementara Anies Baswedan memberikan apresiasi atas atensi Presiden yang telah mendukung penuh gelaran Jakarta E-Prix 2022.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna,” ujar Anies usai peninjauan.

Kondisi di beberapa bagian sirkuit seperti paddock, grandstand, pagar pembatas, serta bangunan mal saat ini dalam tahap penyelesaian namun untuk trek balap.

Baca juga: Politisi PDIP Tertawai Anies Baswedan Soal Formula E: Katanya Berkapasitas Besar, Kok Hanya Segini?

Anies mengungkap pembangunan bagian ini telah rampung 100 bahkan pihaknya menjamin trek tersebut telah memenuhi aturan dari Formula E Operation (FEO).

“Sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar. Nanti di atas beton- beton ini akan ada pagar untuk melindungi," ujar Anies.

"Itu semua yang akan dikerjakan sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi, secara umum sirkuit sudah 100 persen,,” jelas Anies.

Balap mobil listrik E-Prix 2022 akan dimulai pada 4 Juni 2022 mendatang dan nantinya tak hanya akan dijadikan sebagai ajang balap saja namun juga dimaksudkan untuk menarik wisatawan dunia serta mengangkat nama Indonesia di pangung internasional. (*)

Berita terkait Anies Baswedan

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pesan Jokowi ke Anies Saat Tinjau Sirkut E-Prix 2022: Tuntaskan Sebelum Akhir Juni untuk Test Drive, https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/04/26/pesan-jokowi-ke-anies-saat-tinjau-sirkut-e-prix-2022-tuntaskan-sebelum-akhir-juni-untuk-test-drive.
Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved