Berita Nasional

Bukan Nadiem Makarim, PPPK Belum Digaji Datangi Hotman Paris, Anggota DPR Bereaksi Singgung Lelah

Sejumlah PPPK yang belum digaji mendatangi Pengacara Hotman Paris bukan Nadiem Makarim, Anggota DPR bereaksi singgung lelah

Editor: Adiana Ahmad
instagram
PPPK Datang Hotman Paris/ Guru Honorer dari Lampung datangi Hotman Paris - Bukan Nadiem Makarim, PPPK yang belum dibayar gajinya datangi Hotman Paris, Anggota DPR bereaksi singgung lelah 

POS-KUPANG.COM - Bukan ke Mendikbudristek, Nadiem Makarim, sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) mendatangi Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea. Mereka mendatangi Hotman Paris untuk mengadukan nasib mereka yang belum digaji 9 bulan. Hal itu mengundang reaksi Anggota DPR Komosi X Andi Muawiyah Ramly.

Andi mengatakan, PPPK mendatangi Hotman Paris bukan ke Nadiem Makarim karena karena sudah lelah.

Sebelumnya, Hotman Paris didatangi perwakilan dari 1.166 PPPK guru Bandar Lampung.

Mereka mengeluh belum menerima gaji beberapa bulan.

Baca juga: Seleksi CASN 2022 Sudah Dibuka, Ini Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022 dan Cara Daftar di SSCASN BKN

Hal tersebut diunggah Hotman Paris dalam Instagram @hotmanparishutapea pada Senin (26/9/2022).

Dalam unggahan tersebut Hotman Paris mengimbau agar kasus ini diteruskan pada Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, hingga Komisi X.

Hotman juga berharap KPK memeriksa kasus ini.

Terakhir, Hotman meminta agar guru tak dipecat oleh Walikota.

Sementara itu,  Anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah Ramly saat Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Nadiem Makarim Senin 26 September 2022 mengatakan, para pegawai guru dengan perjanjian kerja tersebut mungkin lelah sehingga mendatangi Hotman Paris bukan Nadiem Makarim atau komisi X DPR RI.

Baca juga: Pendaftaran PPPK Guru Resmi Dibuka, Ini Syarat, Ketentuan Terbaru dan Kategori Pelamar

"Dan lain-lain itu, saya minta kesediaan kita semuanya untuk diputarkan video rombongan P3K yang hari ini datang ke Kopi Johny menuntut 9 bulan gajinya tidak dibayar."

"Kenapa mereka ke Kopi Johny, kenapa mereka tidak ke Kementerian Menristek, kenapa tidak ke komisi X?"

"Artinya mereka sudah lelah saya minta itu. Kalo dipenuhi, kalo tidak dipenuhi cukup dipahami, terima kasih," ungkap Andi Muawiyah di depan Menteri Nadiem Makarim di pembukaan rapat.

Menanggapi aksi PPPK yang mendatangi Hotman Paris, Irjen Kementerian Dalam Negeri, Tumonggi Siregar mengatakan akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Ini akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri mungkin untuk Walikota bagaimana menyikapi ini. Ini juga jadi bahan evaluasi," jelas Tumonggi Siregar dikutip dari postingan @hotmanparisofficial.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved