Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 28 September 2022, Semua Kehebatan Kita Tetap Merupakan Berkat Tuhan

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Semua Kehebatan Kita Tetap Merupakan Berkat Tuhan.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RENUNGAN - RP. Markus Tulu SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Rabu 28 September 2022, dengan judul Semua Kehebatan Kita Tetap Merupakan Berkat Tuhan. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Semua Kehebatan Kita Tetap Merupakan Berkat Tuhan.

RP. Markus Tulu menulis Renungan Harian Katolik ini dengan merujuk Kitab Ayub 9:1-12 14-16, dan bacaan Injil Lukas 9:57-62

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 28 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

"Jika manusia ingin beperkara dengan Allah, satu dari seribu kali ia tidak dapat membantahNya.

Allah itu bijak dan kuat, siapakah dapat bersikeras melawan Dia dan tetap selamat?

Dialah yang melakukan perbuatan-perbuatan besar yang tidak terduga dan keajaiban-keajaiban yang tidak tetbilang banyaknya.

Apabila Ia melewati aku, aku tidak melihat-Nya."

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 27 September 2022, Dekatkan Diri pada Tuhan

Demikianlah pengakuan Ayub tentang Allah yang dahsyat dan hebat itu. Dengan mengakui Allah yang sedemikian rupa ini, Ayub sebenarnya mau mengingatkan manusia beriman bahwa hidup kita mestinya tunduk penuh pada kekuatan dan kuasa Allah.

Bahwa Allah itu hebat, kuat dan bijak telah terlukis indah pada pengakuannya dan memang telah membuat mata batin kita meyakini-Nya.

Di sini hendaknya kita menyadari bahwa hidup dan perjuangan kita betapa pun benar dan kuat tetaplah merupakan bagian terkecil dari semua kebenaran dan kekuatan Allah.

Bahkan semua kekuatan dan kehebatan kita tetaplah merupakan berkat Tuhan atas kita dan bukan karena kemampuan kita.

Di sinilah pengakuan iman kita yang kian dewasa dan tahan uji.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, Selasa 27 September 2022: Mencintai yang Menolak Kita

Dikatakan demikian karena Yesus sendiri telah berkata, "Serigala mempunyai liang, dan burung mempunyai sarang, tapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepalaNya."

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved