Berita Rote Ndao

Ansy Lema Beri Bantuan Puluhan Ekor Sapi Kepada Kelompok Ternak Ausue di Rote Ndao

Ansy Lema mengatakan, bantuan ternak sapi tersebut diberikan berkat kerja sama dengan Kementerian Pertanian, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM / DOK. Deny Mooy
BANTU - Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Armis Saek, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao, Herman Haning, Ketua DPC PDI Perjuangan Rote Ndao, Denison Moy dan Peternak Sapi Desa Tolama pose bersama usai acara penyerahan bantuan Aspirasi dari Anggota DPR RI, Ansy Lema. Senin, 26 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema kembali menyalurkan bantuan aspirasi sebanyak 20 ekor sapi kepada Kelompok Ternak Ausue di Desa Tolama, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao.

Ansy Lema mengatakan, bantuan ternak sapi tersebut diberikan berkat kerja sama dengan Kementerian Pertanian, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan atau PKH dan bersinergi dengan Pemkab Rote Ndao.

Hal ini disampaikan Ansy Lema melalui Zoom Meeting saat beraudiens dengan Pemkab Rote Ndao, Senin 26 September 2022.

Adapun yang turut hadir dalam acara penyerahan ternak sapi tersebut, mewakili Bupati Rote Ndao, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Armis Saek dan Kadis Peternakan Rote Ndao, Herman Haning.

"Minggu lalu, kami baru menyerahkan alat mesin pertanian,  juga menyerahkan alat tangkap perikanan, dalam waktu dekat akan ada 2 kapal tangkap ikan lagi yang sekarang lagi dicat namanya," kata Ansy.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menamai  kedua kapal itu dengan nama, Banteng Laut 1 dan Banteng Laut 2. 

Baca juga: Warga Desa Mbueain Rote Ndao Gembira Sudah Nikmati Listrik PLN

"Nanti tahun 2023, saya akan tetap berkomitmen kerja untuk Kabupaten Rote Ndao," tandasnya, diikuti oleh tepuk tangan oleh para peternak di Desa Tolama.

Dirinya menekankan bahwa ia bukanlah tipikal politisi yang banyak berjanji. 

"Bapak mama terima bantuan ini nggak pernah saya janji kan. Tiba-tiba saja dapat kan bantuannya," sebut Ansy.

Baca juga: Siswa SD di Rote Ndao Dirumahkan Setelah Dianiaya Guru

Ansy ingin membalikan paradigma politik di Republik ini, sembari katanya, politik itu jangan banyak berjanji. Tunjukan kerja nyata dan kerja konkrit. Jadilah pemecah masalah atau jadi solusi buat rakyat.

"Ini adalah bagian perhatian kami bagi peternak. Pesan saya, mudah-mudahan ternak ini bisa dipelihara, dirawat dan dijaga dengan baik," pesan Ansy.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Rote Ndao, Denison Moy kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, penerima bantuan aspirasi yakni berasal dari Kelompok Ternak Ausue, Desa Tolama Kecamatan Loaholu.

Baca juga: Kunker di Pulau Rote, Wamenkeu RI Disambut Bupati Paulina Haning-Bullu

"Bantuan sapi sebanyak 20 ekor dan bantuan ini dari aspirasi Anggota DPR RI, kakak Ansy Lema yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Dirjen PKH serta bersinergi dengan Pemda Rote Ndao," kata Deny.

Disebutkan Deny, penyerahan bantuan aspirasi dari kakak Ansy terpusat di Desa Tolama, Kecamatan Loaholu.

"Harapan kita melalui bantuan peternakan ini, nantinya bisa mengembangkan ternak sapi sehingga mendapatkan nilai tambah perekonomian masyarakat dari hasil peternakan ini,” harap Deny. (Cr.10)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved