Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022, Melayani dengan Hati

Renungan Harian Katolik berikut diambil dari Dei Verbum Inspirasi Hidup dengan judul Melayani dengan Hati.

Editor: Agustinus Sape
YOUTUBE/KOMISI KOMSOS K. PADANG
ANAK KECIL - Ilustrasi Yesus dan seorang anak kecil. Yesus berkata, Jika kalian tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kalian tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut diambil dari Dei Verbum Inspirasi Hidup dengan judul Melayani dengan Hati.

Pihak Dei Verbum Inspirasi hidup menulis Renungan Harian Katolik ini dengan merujuk Kitab Ayub 1:6-22, dan bacaan Injil Lukas 9:46-50.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Senin 26 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

"Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya.Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil,terpujilah nama Tuhan" (Ayub 1:21).

Demikianlah kata-kata Ayub setelah mengetahui bahwa semua kekayaan dan anak-anaknya hilang dalam sekejap. Ia pasrah kepada Tuhan dan menyadari bahwa semuanya itu adalah pemberian Tuhan. Kalau Tuhan mau mengambil, itu adalah hak Tuhan.

Kadangkala kita mengalami situasi frustrasi seperti yang dialami Ayub.Namun reaksi kita bisa amat berbeda dengan Ayub. Kita mengeluh dan mempersalahkan Tuhan yang membuat kita menderita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022, Siapa Pantas Disebut yang Terbesar

Kisah Ayub mengajarkan kita untuk pertama-tama menyadari bahwa semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan. Karenanya, kita mesti selalu mendekatkan diri kita kepada-Nya.

Dalam Injil, Yesus menjelaskan bahwa yang terbesar dalam Kerajaan Surga adalah mereka yang menjadi orang kecil dengan kebersamaan, yang melayani dengan sepenuh hati. Semoga kita meneladani Yesus yang datang untuk melayani semua orang.

Dengan cara ini, kita akhirnya menempatkan orang lain sebagai yang utama. Itulah sikap orang yang berjiwa besar.

Teks Lengkap Bacaan Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022

BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022.
BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Senin 26 September 2022. (Tokopedia)

 

Bacaan Pertama: Ayub 1:6-22

Kesalehan Ayub dicoba

Bacaan dari Kitab Ayub:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved