Kapal Patah Kemudi

KM Asri II Patah Kemudi di Pulau Seraya Labuan Bajo, 11 Wisatawan Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Peristiwa kapal patah kemudi terjadi di perairan Pulau Seraya, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin 26 September 2022

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
EVAKUASI- Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi 11 Wisatawan penumpang KM Asri II yang mengalami patah kemudi di perairan Pulau Seraya Besar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin 26 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 11 wisatawan karena KM Asri II yang mereka tumpangi mengalami patah kemudi.

Peristiwa kapal patah kemudi terjadi di perairan Pulau Seraya, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin 26 September 2022.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi, selaku SMC (SAR Mission Coordinator) bahwa pihaknya mendapat informasi KM Asri II mengalami patah kemudi pada Senin 26 September 2022 sore.

Adapun KM Asri II diketahui merupakan kapal wisata yang saat kejadian sedang membawa POB (Person On Board) berjumlah 13 Orang dan 11 Orang diantaranya adalah wisatawan domestik.

"Sekitar pukul 16.00 WITA Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kapal KM Asri II yang mengalami patah kemudi, selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung melaksanakan evakuasi ke 11 orang wisatawan ke Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, sementara 2 Orang ABK masih standby di kapal KM Asri II untuk melaksanakan perbaikan, " jelas Lalu Wahyu Efendi.

Ia menambahkan, seluruh penumpang yang berjumlah 11 saat ini dalam keadaan selamat dan sehat, selanjutnya akan dipulangkan ke penginapan masing-masing.

"Syukur pada Pukul 16.45 Wita para Wisatawan yang berjumlah 11 Orang sampai di Pelabuan ASDP Labuan bajo dalam keadaan selamat dan sehat, selanjutnya Mereka kembali ke penginapan masing-masing, " jelas Lalu.

Adapun kronolongi kejadian laka kapal KM Asri II bermula pada sekitar pukul 15.30 Wita Kapal berangkat dari Dermaga biru Labuan bajo menuju Pulau Sabolo.

Namun saat sampai di depan Pulau Seraya besar, Kapal Asri II dihantam gelombang dan mengalami patah kemudi.(*)

Ikuti Berita P0S-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved