Berita Belu

Dandim Belu Letkol Suhardi Tegaskan Situasi Kamtibmas di Belu dan Malaka Kondusif 

Situasi kamtibmas di Belu dan Malaka kondusif menunjukkan sinergitas antara aparat keamanan baik TNI maupun Polri bersama rakyat berjalan sangat baik

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Edi Hayong
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
DANDIM- Dandim 1605 Belu, Letkol Arh Suhardi, S.T menegaskan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di perbatasan RI-RDTL saat ini kondusif karena ada sinerjitas antara TNI dan warga setempat 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA- Dandim 1605 Belu, Letkol Arh Suhardi S.T menegaskan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di perbatasan RI-RDTL khususnya Belu dan Malaka tetap kondusif.

Hal ini menunjukkan sinergitas antara aparat keamanan baik TNI maupun Polri bersama rakyat berjalan sangat baik.

Menurut Letkol Arh Suhardi S.T melalui Pasi Intel Kapten Inf I Kadek Sukrawan saat ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin 26 September 2022 bahwa situasi keamanan di wilayah teritorial Kodim 1605 Belu yang meliputi Belu dan Malaka maish berjalan kondusif. 

Kodim bersama Polres selalu bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) masyarakat. 

Dijelaskan Kapten Inf I Kadek Sukrawan terkait dengan kasus bom yang terjadi di Solo Jawa Tengah, pihaknya terus mengantisipasi sehingga tidak terjadi di wilayah NTT.

"Untuk situasi keamanan wilayah Belu dan Malaka tetap kondusif, kami kodim bersama polres selalu menjaga kamtib masyarakat", katanya. 

Kadek mengharapkan peran serta masyarakat di lingkungan masing-masing kiranya dapat mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). 

Baca juga: Waka Polda NTT Minta Personel Tingkatkan Kegiatan Operasional Rutin Jamin Kamtibmas

Kepada masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap orang baru yang datang dari daerah lain dan memintanya untuk melaporkan kepada RT/RW setempat 1 x 24 jam untuk memudahkan pengawasan. (jen). 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved