Berita NTT

Waka Polda NTT Minta Personel Tingkatkan Kegiatan Operasional Rutin Jamin Kamtibmas

Wakil Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Drs. Heri Sulistianto meminta kepada semua anggota meningkatkan kegiatan di bagia

Editor: Ferry Ndoen
Waka Polda NTT Minta Personel Tingkatkan Kegiatan Operasional Rutin Jamin Kamtibmas
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
APEL - Waka Polda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto memimpin apel gabungan personel Polda NTT, Senin 29 Agustus 2022

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Drs. Heri Sulistianto meminta kepada semua anggota meningkatkan kegiatan di bagian operasional.

Sesuai atensi dari pimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara kamtibmas.
Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi gabungan personel Polda NTT di lapangan Mapolda NTT, Senin 29 Agustus 2022.

“Bagi rekan-rekan personel Polri yang bertugas di Fungsi Sabhara dan opsnal lainnya agar lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan rutin operasional yang ditingkatkan khususnya apa yang menjadi atensi dari Kapolri," pinta Wakapolda Heri.

Jenderal Bintang Satu ini juga mengapresiasi sejumlah kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah NTT khususnya perjudian dan penyalahgunaan BBM, serta kasus lain yang meresahkan masyarakat.

"Saya apresiasi dari beberapa kegiatan yang menjadi atensi telah dilaksanakan yakni pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah NTT. Dengan harapan permasalahan tersebut tidak ada lagi contohnya penyalahgunaan BBM dan Perjudian”jelas Wakapolda NTT.

Baca juga: Coffe Morning Di Tepi Kolam Ikan, Polres Kupang Penuh Suasana Kekeluargaan

Dalam kesempatan itu, Brigjen Heri mengingatkan anggota agar dalam bertugas di lapangan lebih kedepankan Preemtif dan Preventif.

“Utamakan pendekatan Preemtif dan Preventif, dan para personel Polri harus menangkal sejak dini akar-akar permasalahan yang akan muncul di permukaan melalui kegiatan patroli, sambang, sosialisasi atau pembinaan masyarakat yang sifatnya tatap muka dan diskusi silahkan dilakukan," pintanya.

Pihaknya juga menegaskan kepada semua personel Polri agar menghindari berbagai bentuk pelanggaran.

“Sebagai anggota Polri terikat oleh tiga aturan yakni Kode Etik, Disiplin dan Pidana. Hindari segala bentuk pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi kita. Saya berpesan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saya tidak mau mendengar lagi ada pelanggaran anggota bahkan sampai dilakukan PTDH,” tegas Wakapolda NTT.
Hadir dalam apel tersebut, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S. TmK, S.H., M.M., para pejabat utama serta seluruh personel Polda NTT. (CR14)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

apel4q
Personel Polri gabungan dari semua satker mengikuti apel di Mako Polda NTT, Senin 29 Agustus 2022.
apel2
APEL - Personel Polri gabungan dari semua satker mengikuti apel di Mako Polda NTT, Senin 29 Agustus 2022.
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved