Berita Manggarai Barat

La Moringa Indonesia Resmi Hadir di Labuan Bajo, Hadirkan Beragam Produk Unggulan Olahan Kelor

Kehadiran pusat oleh-oleh khas NTT itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Mabar Yulianus Weng, didampingi CEO La Moringa Indonesia

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
LA MORINGA - Pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya La Moringa Indonesia cabang Labuan Bajo Manggarai Barat. Jumat 23 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - La Moringa Indonesia kini telah resmi hadir di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Opening La Moringa Labuan Bajo berlangsung meriah dihadiri berbagai tamu mulai dari Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, Ketua Kadin NTT Bobby Lianto, Direktur Utama BPOLF Shana Fatinah, Kepala BPOM NTT Tamran Ismail serta pimpinan lembaga dan tamu undangan lainnya.

Kehadiran pusat oleh-oleh khas NTT itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Mabar Yulianus Weng, didampingi CEO La Moringa Indonesia dr. Andree Hartanto bersama tamu undangan lainnya. Jumat 23 September 2022.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Ekonomi Pariwisata, La Moringa Indonesia Buka Cabang di Labuan Bajo, Ini Tanggal

La Moringa Labuan Bajo sendiri berlokasi di Jalan Simpang Pede Komodo, Desa Gorontalo Kecamatan Komodo Labuan Bajo, dan memiliki luas bangunan 1300 meter persegi dengan tiga lantai.

Setelah acara pengguntingan pita, seluruh tamu undangan diajak room tour oleh CEO dr. Andre untuk melihat berbagai produk dan olahan makanan berbahan dasar kelor.

Tamu undangan juga diajak melihat La Moringa Eksperience Center yang menjadi spot bagi para wisatawan untuk belajar tentang Kelor, Kopi, dan kain Tenun dari berbagai daerah di NTT.

Baca juga: La Moringa Pasarkan Sejumlah Produk di Pasar Tani Mandiri

dr. Andre tampak menjelaskan secara detail semua produk yang ada dan juga berbagai tenun yang dipajang di setiap sudut ruangan.

Selama jalannya acara, seluruh tamu undangan yang hadir juga dihibur dengan instrumen dari alat musik saksofon dan Sasando.

CEO La Moringa Indonesia, dr. Andre Hartanto mengatakan, La Moringa hadir di untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pariwisata di Labuan Bajo Manggarai Barat dengan menghadirkan berbagai produk UMKM dari NTT.

Baca juga: La Moringa Indonesia Perlu Sinergi Triple Helix untuk Mencegah Stunting, Lihat Manfaat Lain

"La Moringa adalah wajah dari seluruh kabupaten yang ada di NTT karena kita menampilkan produk-produk unggulan dari 22 kabupaten, harapan kami La Moringa menjadi gambaran dari NTT itu sendiri, " ungkapnya.

Saat ini, kata dr. Andre, sudah ada 50 lebih UMKM yang bekerja sama dengan La Moringa untuk memasarkan produk mereka, dan diperkirakan akan terus bertambah. La Moringa juga siap untuk bekerja sama dengan pelaku UMKM dalam hal packaging, penyajian dan kualitas rasa yang lebih baik.

Ia menambahkan, La Moringa berkomitmen untuk selalu menonjolkan ciri khas dari daerah dimana mereka berada. Di Labuan Bajo, La Moringa menghadirkan produk spesial yakni Kompiang Sorgum.

"Kompiang Sorgum ini adalah makanan dari hasil campuran Kompiang dan Sorgum, ini menjadi salah satu produk unggulan yang dimana Kompiang makanan khas Manggarai kami gabungkan dengan sorgum sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menjadi alternatif pangan di dunia, " jelas dia.

"Kami hadir disini untuk bekerja sama untuk mensejahterakan masyarakat dan produk UMKM di NTT semakin di kenal lebih luas, " tambahnya. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved