Berita Timor Tengah Selatan

Peserta Didik SMA Negeri 1 Soe Raih Medali Perak di Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Vanya P. Nomeni, berhasil meraih medali perak atau juara 2 lomba baca puisi pada FLS2N tingkat nasional

Editor: Eflin Rote
DOKUMENTASI PRIBADI
Peserta didik SMA Negeri 1 Soe, Vanya P. Nomeni, berhasil meraih medali perak atau juara 2 lomba baca puisi pada FLS2N tingkat nasional 

POS-KUPANG.COM - Peserta didik SMA Negeri 1 Soe, Vanya P. Nomeni, berhasil meraih medali perak atau juara 2 lomba baca puisi pada FLS2N tingkat nasional yang diikuti oleh 35 peserta lomba dari 35 provinsi dan 1 peserta dari Malaysia pada 5-13 september 2022 di Gelora Seni Jakarta.

Ketika dikonfirmasi media ini, rabu, (21/9/2022) di ruang kepala SMA Negeri 1 Soe, Vanya mengaku bangga karena tahun ini bisa memperoleh medali perak di tingkat nasional.

Ia mengisahkan bahwa pada tahun lalu, dirinya hanya masuk ke dalam 10 besar tingkat provinsi NTT . Namun setelah belajar dari kesalahan tahun sebelumnya , ia kini bisa meraih juara 2 tingkat nasional.

Intinya bangga dengan diri sendiri dan berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan motivasi dan dukungan sehingga meraih prestasi ini, ujarnya.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Sihir Jecky Pello Bawa PSKK Kota Kupang Bungkam Perss SoE

Sementara, Drs. Jibrael Y. Issu, M.Pd., menuturkan bahwa pencapaian yang diraih oleh peserta didiknya tersebut merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung, terurama guru pendamping yang senantiassa membimbing ddan mendampingi peserta didik tersebut.

Ini suatu kebanggaan besar bagi saya selaku pimpinan lembaga, maka saya mengucapkan juga proficiat kepada pembimbing karena pembimbing juga hebat sehingga sampai pada titik ini dan saya mau katakan bahwa guru-guru SMA Negeri 1 Soe. Luar biasa hebat karena bukan saja perlombaan ini tapi debat bahasa Inggris dan lainnya bisa sampai tingkat nasional, tuturnya.

Sedangkan, Ana Yustiani, guru pembimbing, menjelaskan bahwa pada perlombaan tersebut terdapat puisi wajib berjudul SAGU AMBON dan puisi pilihan berjudul LAUT BANDA.

Puisi-puisi tersebut, jelas Ana, merupakan rangkaian kisah yang menuntut Vanya selaku peserta untuk masuk alur ceritanya agar bisa membawakannya dengan baik. Untuk itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Vanya yang telah berhasil meraih juara 2 pada event tersebut.

Baca juga: Pasca Kenaikkan Bahan Bakar Minyak BBM SPBU di Kota Soe Kabupaten TTS Sepi , Ini Pemicunya

Ana juga menambahkan bahwa FLS2N bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat dan prestasi peserta didik di bidang seni sehingga mereka dapat menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global juga dikatakan bahwa Sekolah tersebut sering ikut FLS2N tingkat nasional seperti Vocal solo putri itu di palembang, tarian kreasi,gitar solo, film pendek dan lainnya, tambahnya. (Albert Baunsele)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved