Berita Kupang

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Minta Pemkot Bangun Pasar Malam di Alak Seputar Pelabuhan Tenau

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang minta Geliat perekonomian warga di seputar Pelabuhan Tenau dan Pelabuhan Perikanan, Pemerintah Kota Kupang diminta

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PROKOMPIM
PERTEMUAN - Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh pilih sampah di wilayah alak. Senin 19 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Untuk mendukung geliat perekonomian warga di seputar Pelabuhan Tenau dan Pelabuhan Perikanan, Pemerintah Kota Kupang diminta untuk membangun pasar malam di Kelurahan Alak.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Christian S. Baitanu, yang juga merupakan warga Kelurahan Alak, saat Penjabat Wali Kota Kupang berkantor di Kelurahan Alak, Senin 19 September 2022. 

Anggota DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan Alak itu menuturkan, di wilayah Kelurahan Alak, khususnya  RT 03 hingga RT 20 merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat. 

Karena di wilayah tersebut kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang terdapat Pelabuhan kapal penumpang Tenau dan Pelabuhan Perikanan yang selama ini menjadi sumber mata pencaharian mereka. 

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Kota Kupang ini mengatakan, di seputar ruas jalan pada wilayah tersebut telah berdiri lapak-lapak ikan, deretan warung makan, perkantoran dan balai karantina yang semuanya beroperasi hampir 24 jam. 

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Kupang yang familiar ini,  kondisi ini perlu didukung secara optimal baik terhadap lapak para penjual maupun fasilitas pendukung lainnya seperti ketersediaan air bersih. 

Untuk mendukung upaya tersebut menurut Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Pemerintah Kota Kupang perlu menginisiasi berdirinya pasar malam. Lokasi pasar malam menurutnya bisa memanfaatkan jalan jembatan yang selama ini tidak biasa diakses oleh kendaraan umum dan masyarakat.

 “Kita bisa berkoordinasi dengan pihak balai jalan dan Dinas Perhubungan Kota Kupang, agar jalan tersebut dapat dimanfaatkan warga pada waktu malam. Ini penting, karena menampakkan geliat ekonomi baru bagi masyarakat baik disektor kuliner dan lainnya seperti ojek, pasca ditutupnya lokalisasi beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Kupang  

Menanggapi permintaan tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh menjelaskan, terkait pembangunan ekonomi masyarakat akan sangat tergantung pada rencana aksi setiap kelurahan yang sudah disampaikannya beberapa waktu lalu, dalam pertemuan bersama dengan para Camat dan Lurah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved