Berita NTT

Kementerian Kominfo Siap Layani Jurnalis KTT G20

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo siap melayani jurnalis media nasional

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/HO
KONFERENSI PERS - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, dalam Konferensi Pers Persiapan Registrasi Media dan Mekanisme Peliputan KTT G20, Selasa, 20 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo siap melayani jurnalis media nasional dan internasional yang akan melakukan peliputan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, 15-16 November 2022.

Pelayanan Kementerian Komunikasi dan Informatika itu meliputi penyediaan Media Center KTT G20, penyediaan konten informasi, media handling, dan fasilitas pendukung lainnya.

Hal tersebut disampaikanDirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, dalam Konferensi Pers Persiapan Registrasi Media dan Mekanisme Peliputan KTT G20, Selasa, 20 September 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo terus bersiap agar komunikasi publik dan pelayanan media dapat berjalan dengan baik.
Media Center KTT G20 direncanakan berlokasi di The BICC/Westin Resort Nusa Dua Bali. Dapur informasi KTT G20 itu akan beroperasi pada 13 hingga 17 November 2022.

Kementerian Kominfo menyiapkan ruangan media center yang mampu menampung sekitar 1.500 orang jurnalis. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas antara lain 192 unit komputer yang terhubung dengan jaringan LAN dengan koneksi internet 1.5 GBPS.

Selain itu Media Center KTT G0 juga menghadirkan ruang konferensi pers dengan kapasitas 443 orang lengkap dengan interpreter dalam lima bahasa. Ada juga media lounge, tenaga kesehatan, fasilitas relaksasi, dan sarana fotocopy.

Untuk mendukung komunikasi publik, Media Center KTT G20  Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyediakan Siaran Pers dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Media center juga akan menyediakan foto-foto jurnalistik dan clean feed broadcast.

Tak terbatas di ruangan media center saja, Kementerian Kominfo juga menyediakan fasilitas transportasi berupa shuttle bus yang melayani jurnalis dari lokasi penginapan di luar area konferensi menuju lokasi Media Center KTT G20.

Sebagai informasi, registrasi bagi media peliput dalam dan luar negeri telah dibuka sejak 5 September 2022 dan akan ditutup pada 10 Oktober 2022, dengan pendaftaran melalui tautan https://g20.org/registration.

Hingga Selasa (20/9/2022) telah terdaftar 750 jurnalis dari 156 media. Dengan rincian 547 jurnalis dari 111 media internasional, dan 203 jurnalis dari 45 media nasional.
Media yang telah terdaftar dapat mengambil ID badge di Courtyard Bali Seminyak Resort dengan menyertakan hasil swab antigen yang disediakan di lokasi pengambilan ID badge.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong (0816785320).
Dapatkan informasi lainnya di http://infopublik.id. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

KONFERENSI PERS - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo  Usman Kansong, dalam Konferensi Pers Persiapan Registrasi Media dan Mekanisme Peliputan KTT G20, Selasa, 20 September 2022.
KONFERENSI PERS - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, dalam Konferensi Pers Persiapan Registrasi Media dan Mekanisme Peliputan KTT G20, Selasa, 20 September 2022. (POS KUPANG/HO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved