Berita Sumba Timur

UPT Penda NTT Gandeng Jasa Raharja dan Bank NTT Ajak Warga Hambala Taat Pajak Kendaraan

Upaya yang dilakukan adalah menggandeng Jasa Raharja, Jasa Raharja Putra dan Bank NTT Cabang Waingapu, bersama mengajak warga taat pajak kendaraan

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
SOSIALISASI- Kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang Sadar dan Taat Pajak Kendaraan Bermotor di Aula Kantor Lurah Hambala Kecamatan Kota Waingapu oleh Kepala UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur bersama pimpinan Jasa Raharja, Jasa Raharja Putra dan Bank NTT Cabang Waingapu, Selasa 20 September 2022. 

Laporan Jurnalis POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - UPT Pendapatan Daerah (Penda) NTT Sumba Timur terus berupaya meningkatkan Penerimaan daerah dari Pajak.

Upaya yang dilakukan adalah menggandeng Jasa Raharja, Jasa Raharja Putra dan Bank NTT Cabang Waingapu, bersama mengajak warga untuk taat pajak kendaraan. 

Dalam kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang Sadar dan Taat Pajak Kendaraan Bermotor di Aula Kantor Lurah Hambala Kecamatan Kota Waingapu, Kepala UPT Penda NTT Sumba Timur bersama pimpinan Jasa Raharja, Jasa Raharja Putra dan Bank NTT Cabang Waingapu menyapa para ketua RT dan warga Kelurahan Hambala khususnya para pemilik kendaraan bermotor. 

Kegiatan KIE pada Selasa 20 September 2022 dibuka secara resmi oleh Kasi Trantib, Yohanes mewakili Camat Kota Waingapu Praina Kamba Ipu. Kegiatan diikuti oleh 87 peserta.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Pribadi (AKDP) serta Optimalisasi Penggunaan Fitur Layanan Payment Bank NTT.

Baca juga: UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur Gandeng Bank NTT Ajak Masyarakat Taat Pajak Kendaraan

Menurut Kepala UPT Penda NTT Sumba Timur Oktavianus Mare SS,  tujuan kegiatan tersebut adalah membangun komunikasi, mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor, untuk senantiasa sadar, taat dan pintar pajak kendaraan bermotor. 

"Masyarakat perlu mengetahui manfaat pajak yang dibayar dan serta berbagai kemudahan dan berbagai inovasi dalam upaya pendekatan pelayanan," ujar Oktavianus Mare yang didampingi Kasubag Tata Usaha Fredienson Evlison Jara, SSTP, Kasi Penetapan Elisabeth Kahi Oy, SH. 

Ia menyebut, dukungan Bank NTT melalui penggunaan fitur layanan Payment Bank NTT secara optimal juga dapat memudahkan pelayanan dan membantu meringankan waktu, bagi masyarakat pemilik kendaraan yang memiliki kesibukan dan keterbatasan waktu.

Ditambahkan Okto Mare, sapaan akrab Oktavianus, selain kegiatan sosialisasi, juga digelar pelayanan langsung dan menerima konsultasi, sebagai upaya pendekatan pelayanan sekaligus memberikan kepastian informasi kepada pemilik kendaraan bermotor tentang besaran jumlah pajak dan kelengkapan dokumen yang disiapkan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved