Berita Sikka

Siswa SMPN Henga di Talibura Sikka Tempuh Perjalanan 14 Kilometer Ikut Ujian ANBK

Peserta ANBK merupakan penentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Nama-nama peserta ANBK dikirim oleh kementerian melalui website ANBK

Editor: Edi Hayong
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
Ujian ANBK - Sebanyak 26 siswa-siswi kelas 8 SMP Negeri Henga Desa Lewomada Kecamatan Talibura sedang mengikuti ujian ANBK di SMPN 1 Talibura setelah menempuh perjalanan selama 14 Kilometer. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Arnold Welianto 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE- Sebanyak 26 orang siswa dan 4 orang guru SMPN Henga Desa Lewomada, Kecamatan Talibura, terpaksa menempuh perjalanan sejauh 14 Kilometer ke Desa Nebe, Kecamatan Talibura, untuk mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbabis Komputer ( ANBK ).

Mereka menggunakan 2 mobil pikap sewaan untuk mengikuti ujian ANBK di SMPN 1 Talibura Sikka di Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Rabu 21 September 2022 pagi.

Menurut Wakil Kepala SMPN Henga Pilipus Laki bahwa kegiatan yang sedang diikuti oleh 26 siswa SMPN Henga adalah ANBK dan mereka adalah  siswa kelas 8.

Peserta ANBK merupakan penentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Nama-nama peserta ANBK dikirim oleh kementerian melalui website ANBK.

Dikatakan Pilipus Laki, para siswa SMPN Henga terpaksa menempuh perjalanan 14 Kilometer untuk Nebeng di SMPN 1 Talibura di Desa Nebe dikarenakan di sekolah mereka tidak ada akses jaringan internet.

"Kami terpaksa tempuh perjalanan 14 Kilometer dan Nebeng di sekolah lain, karena disekolah kami tidak ada jaringan internet" ujarnya.

Baca juga: Kesulitan Akses Internet, Guru dan Siswa SMPN Henga, Sikka Berjuang Cari Sinyal Hingga ke Perbukitan

Ia menambahkan, agar siswa bisa mengikuti ujian dengan baik, dirinya bersama para Guru terpaksa merogoh kocek untuk biaya transportasi dan juga konsumsi siswa selama mengikuti Ujian ANBK di Desa Nebe.

Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer tinggkat SMP akan berlangsung pada tanggal 21 - 22 September 2022.

"Kami sewa dua mobil pikap mulai dari Simulasi, Gladi sampai ujian, dengan biaya satu mobil pikap 300 ribu jadi sekitar 1.800 Ribu untuk pergi dan pulang" katanya 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved