Berita Kupang

HIPMI Kota Kupang Percantik Taman Tagepe

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman dan Kepala UPTD Lampu Penerangan Jalan Umum

Editor: Ferry Ndoen
HO/YUSAK BENU
BERTEMU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman dan Kepala UPTD Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) bertemu untuk berkoordinasi dengan HIPMI Kota Kupang Percantik Taman Tagepe pada Jumat, (16/9) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Kupang mulai mempercantik tampilan taman Tagepe pada Jumat, (16/9).

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hardjo mengutus Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman dan Kepala UPTD Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Kota Kupang bertemu untuk berkoordinasi dengan HIPMI Kota Kupang dan langsung action. 

"Kami mengganti 30 lampu taman dan instalasi listrik yang terputus akibat di rusak dan dicuri orang. Selain itu kami langsung memesan tiket umput dan beberapa jenis bunga, salah satunya Bougenvil untuk mempercantik Taman Tagepe," ungkap Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu.

Untuk mempercantik Taman Tagepe tentunya HIPMI tidak hanya menata tetapi juga turut merawat dengan membagi tugas penyiraman, yaitu di pagi hari akan disiram oleh Dinas DLHK Kota Kupang dan di sore hari HIPMI Kota Kupang.

Taman yang merupakan singkatan dari Taman Generasi Penerus ini bisa terjaga baik jika semua pihak bisa merawat bersama taman yang terletak di jalan Sama Ratulangi, Kelurahan Oesapa Barat ini. Oleh karena itu, Yusak juga mengimbau kepada warga Kota Kupang, agar wajib merawat dan menjaga taman di Kota ini dengan baik dimulai belajar dari hal-hal kecil yang paling melekat seperti membuang sampah pada tempatnya. HIPMI juga telah menyediakan 16 tempat sampah di 8 titik Taman Tagepe agar mendukung kebersihan.

"Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau taman-taman di Kota Kupang menjadi indah maka kita yang akan nikmati. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Bubur Kelor Panas vs Ikan SardinTepung Goreng Makan Dengan Telur Asin Rebus

Selain itu, Taman yang diramaikan para penjual Salome saat sore hari ini juga tersedia sumur bor tetapi belum ada instalasi sehingga selama waktu dekat akan dikerjakan HIPMI Kota Kupang.

Melihat kondisi Taman Tagepe banyak terdapat genangan air pada musim hujan dan untuk meminimalisir terjadinya hal ini, HIPMI Kota Kupang  berkoodinasi dengan Doktor Zet Malelak untuk membuat beberapa lubang resapan air.

Begitu pula dengan jalan di belakang Taman Tagepe akan dibenahi. Kemudian juga memagari beberapa titik Taman Tagepe agar kendaraan tidak diparkir di dalam Taman.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved