Berita NTT

Bagaimana Hasil Pekerjaan Satker PJPA BWS NT II? Simak Penjelasan Singkat Kasatker Bernadetha Tea

pekerjaan tahun anggaran 2022 dana APBN dan loan lingkup Satuan Kerja PJPA di lingkup Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II atau BWS NT II, Ditjen Sum

Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen
Kasatker PJPA Nusa Tenggara II Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Ditjen SDA Kementerian PUPR, Bernadeta Tea, SST, MSI 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pasca merengkuh perjalanan panjang di tahun 2022 yang terus bergulir dan berpacu dengan waktu, tanpa terasa saat ini pekerjaan lapangan sudah melampaui  satu semester di tahun 2022

Bagaimana dengan perkembangan pekerjaan tahun anggaran 2022 dana APBN dan loan lingkup Satuan Kerja PJPA di lingkup Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II atau BWS NT II, Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR?

Kepala Satker SNVT PJPA Ir. Bernadetha Tea, MT, saat ditemui wartawan Pos Kupang.com, Selasa 20 September 2022  menjelaskan secara umum pekerjaan yang sudah dicapai lingkup Satker PJPA yang membawahi  tiga PPK yakni Irigasi Sumba, Irigasi Flores dan Irigasi Timor.

"Beta ada mau rapat,  dan mau jemput Kepala Satgas jadi beta bisa jelaskan secara umum karena sedikit lagi harus ke bandara jemput tamu," kata Ibu Kasatker Bernadetha Tea tergesa-gesa.

Namun ia masih sempat menjelaskan secara umum hasil pekerjaan yang sudah  dicapai paruh lebih tengah semester pekerjaan menggunakan dana APBN dan dana loan tahun 2002.

Beta mau pi jemput Kepala Satgas, tapi secara umum untuk pekerjaan jaringan irigasI Mbay Kanan  di Kabupaten Nagekeo fisik sudah mencapai 31 persen, untuk pekerjaan Lokujange di Kabupaten Sumba Tengah sudah mencapai 76 persen, pekerjaan saluran irigasi Baing  di Sumba Timur mencapai 89 persen, dan jaingan irigasi Rotiklot  di Kabupaten Belu sudah mencapai 70 persen serta jaringan irigasi Netemnanu mencapai 60 persen.

Untuk diketahui, PPK Irigasi Wilayah Timor dikomandani Yan Tampani, ST, MT, PPK Irigasi Wilayah Flores dan Lembata Agus Umbu, MT dan dan Irigasi Sumba Marthen Haning, MT. (fen)

Kasatker NVT PJPA NT II, Bernadetha Tea, ST, MSi, MT
Kasatker NVT PJPA NT II, Bernadetha Tea, ST, MSi, MT (POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN)
PPK Supan II, Bernadeta Tea, SST, MSI
Bernadeta Tea, SST, MSI (Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved