Berita NTT

Masa Sidang I Tahun 2022-2023 Dimulai, Ini Kata Ketua DPRD NTT

Ketua DPRD NTT Emi Nomleni mengatakan,  momentum masa sidang III yang sudah selesai harus menjadi refleksi dan menjadi aspirasi untuk masyarakat NTT.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
PERSIDANGAN - Pembukaan masa sidang I tahun 2022-2023 oleh DPRD dan Pemprov NTT. Jumat 16 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua DPRD NTT Emi Nomleni membuka Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun sidang 2022-2023. Pembukaan masa sidang itu sekaligus menutup masa sidang III tahun anggaran 2022, Jumat 16 September 2022 di ruang sidang utama DPRD NTT

Dalam pidatonya,  Ketua DPRD NTT Emi Nomleni mengatakan,  momentum masa sidang III yang sudah selesai harus menjadi refleksi dan menjadi aspirasi untuk masyarakat NTT. Ia juga mengatakan, masa persidangan I ini memfokuskan rancangan APBD NTT tahun 2022 - 2023.  

"Kondisi APBD NTT yang membebani pendapatan daerah diharapkan pemerintah bisa defisit untuk pendapatan daerah dan menjalankan kesejateraan rakyat," sebut dia. 

Ia juga mengingatkan pemerintah agar penggunaan APBD NTT sesuai dengan peruntukan untuk menjaga konsistensi APBD dijalankan secara bersama. 

Disamping itu, pandemi covid-19 yang sudah melandai, tetapi dampak terhadap masyarakat masih sangat luas terutama kenaikan BBM yang memberikan beban bagi masyarakat.

Ia menyebut, perbedaan pendapat dalam pelaksanaan tugas DPRD NTT dengan pemerintah daerah hendaknya dijadikan hal yang positif dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dimasa sidang I tahun  sidang 2022-2023 agenda yang telah ditetapkan hendaknya dilaksanakan dengan baik untuk kepentingan masyarakat di daerah ini.

Dia menerangkan terkait pelaksanaan APBD NTT oleh berbagai pihak, agar selalu didasarkan pada aturan yang berlaku. Selain itu, penggunaan juga harus diketahui oleh DPRD sehingga pemanfaatan anggaran digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada kespatan ini Emelia Nomleni menyampaikan selamat kepada seluruh anggota DPRD NTT dalam memasuki tahun ke-3 pelaksanaan tugas anggota yang dilantik pada 3 September tiga tahun lalu.

Dalam Dalam pembukaan Masa sidang I Tahun 2022-2023 kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, rapat badan musyawarah, rapat konsultasi, rapat komisi, rapat badan kehormatan, penyampaian nota keuangan tahun 2022-2023.

Ada juga konsultasi bidang tugas keuangan, reses yang di tetapkan oleh keputusan Dewan pimpinan dan badan musyawarah NTT sema agenda tersebut akan di sampaikan dalam rapat Masa sidang I DPRD NTT tahun 2022-2023. (Fan)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

PERSIDANGAN - Pembukaan masa sidang I tahun 2022-2023 oleh DPRD dan Pemprov NTT. Jumat 16 September 2022.
PERSIDANGAN - Pembukaan masa sidang I tahun 2022-2023 oleh DPRD dan Pemprov NTT. Jumat 16 September 2022. (POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved