Berita Kota Kupang

Banyak Aduan Pertalite Langka di Beberapa SPBU, Pertamina : Ada Jeda Waktu Pengisian dan Distribusi

Kalau ada kosong itu hanya selang berapa jam akan terisi lagi menunggu pengantaran mobil tangki

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
PETUGAS - Pengawas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Hil menunjukkan Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) pada monitor tangki pendam di SPBU Oebufu Kota Kupang pada 1 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Banyak aduan Pertalite habis, pihak Pertamina mengatakan stok selalu tersedia.

Pasca kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM, berbagai macam keluhan masyarakat muncul. Dimulai harga terlalu mahal hingga isu kelangkaan Pertalite di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di NTT khususnya Kota Kupang.

Terkait hal ini, Arya Yusa Dwicandra, Section Head Communication Pertamina Patra Niaga Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara Timur (Jatimbalinus) menyampaikan menurut data yang dirangkum per pagi ini Senin, (12/9/2022) seluruh Stok SPBU aman.

Bahkan jika terjadi kehabisan stok, Arya pastikan akan termonitor oleh pertamina dan akan segera diisi, hanya saja karena pihak Pertamina menggunakan mobil tangki untuk distribusi sehingga membutuhkan waktu dalam pengisian atau pendistribusian tersebut.

Baca juga: Kenaikan Harga Pertalite Bukan Wewenang Pertamina, Ini Penjelasannya

"Kalau ada kosong itu hanya selang berapa jam akan terisi lagi menunggu pengantaran mobil tangki," kata Arya saat diminta konfirmasi POS-KUPANG.COM.

Kemudian Arya mengimbau kepada masyarakat atau konsumen agar tidak perlu panik kehabisan stok. Lanjutnya, stok di SPBU mungkin bisa habis namun stok di Terminal BBM seperti salah satunya yang terdapat di Kota Kupang, selalu tersedia.

"Hanya saja karena ada proses distribusi dari TBBM ke SPBU maka membutuhkan waktu dalam pengisian ke SPBU nya sehingga pasti ada jeda waktu BBM yang habis tersebut," jelasnya. (cr16)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved