Berita Kota Kupang

Petugas Lanjutkan Pembersihan Ranting dan Dahan Pohon di Jalan Frans Seda

dahan pohon di Jalan Frans Seda.  Lima perangkat daerah itu yakni BPBD Kota Kupang, Dinas

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
POTONG - Petugas sementara melakukan pembersihan ranting dan dahan pohon di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Selasa 13 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Petugas dari lima perangkat daerah di lingkup Pemkot Kupang kembali melanjutkan pembersihan ranting dan dahan pohon di Jalan Frans Seda.  Lima perangkat daerah itu yakni BPBD Kota Kupang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan Satuan Pol PP.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa 13 September 2022, petugas yang membersihkan dan merapikan ranting dan dahan pohon berada persis di depan Kantor DPW Partai NasDem NTT. Ranting maupun dahan yang dirapikan itu adalah dominan pohon jenis Mahoni.

Beberapa unit kendaraan  truk yang  disiagakan untuk mengangkut dahan pohon maupun ranting yang dipotong. Petugas juga membawa sejumlah chain saw. 
Kalak BPBD Kota Kupang, Ernest Ludji S.STP,M.Si mengatakan pengerjaan pembersihan itu merupakan lanjutan pada hari sebelumnya.

"Kita sudah kerja lima hari ini untuk merapikan dan membersihkan ranting dan dahan pohon di ruas Jalan El Tari dan Jalan Frans Seda," kata Ernest.

Baca juga: Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Kupang atau ASN Pemkot Kupang Pungut Sampah Plastik di Kolhua

Dikatakan, kegiatan itu merupakan kolaborasi lima OPD dan sudah berlangsung sekitar lima hari. Pembersihan itu bertujuan merapikan ranting dan dahan yang sudah masuk atau menjulur ke badan jalan sehingga tidak menghalangi cahaya lampu jalan maupun tidak mengganggu arus lalu lintas," kata Ernest.

Sebelumnya, Ernest mengatakan,  selain ranting dan dahan pohon yang sudah menjulur ke badan jalan yang dirapikan, pihaknya juga melihat pohon yang sudah tua dan kering langsung ditebang. "Kita lihat kalau ada pohon yang sudah tua atau termakan usia, mulai lapuk, maka kita tebang sehingga tidak membahayakan pengguna jalan. Ini kita lakukan agar apabila ada angin pohon itu tidak roboh dan bisa menyebabkan pengguna jalan celaka," jelas Ernest.(*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

POTONG - Petugas sementara melakukan pembersihan ranting dan dahan pohon di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Selasa 13 September 2022.
POTONG - Petugas sementara melakukan pembersihan ranting dan dahan pohon di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Selasa 13 September 2022. (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved