Berita Kota Kupang

Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Kupang atau ASN Pemkot Kupang Pungut Sampah Plastik di Kolhua

ASN Pemkot Kupang melakukan kerja bakti dengan memungut sampah di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa,Kota Kupang. Sampah yang dipungut dominan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
SAMPAH - ASN Pemkot Kupang memungut sampah plastik di Jalan Jalur 40 sekitar Jembatan Petuk 1, Kamis 8 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Aparatur Sipil Negara ASN Pemerintah Kota Kupang melakukan kerja bakti dengan memungut sampah di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa,Kota Kupang. Sampah yang dipungut dominan sampah-sampah plastik.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis 8 September 2022, sekitar pukul 15:00 wita, para ASN sudah berada di sepanjang jalur 40 menuju Jembatan Petuk 1. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan kunjungan kerja Penjabat Wali Kota Kupang di Kelurahan Kolhua. 

Nampak para Aparatur Sipil Negara ASN  Pemerintah Kota Kupang ada yang membawa karung, kantong kresek, sapu lidi. Saat kerja bakti, mereka memungut sampah-sampah plastik yang ada di jalan tersebut maupun yang ada di jalur hijau. Sementara rumput dan semak dipotong. Ranting dan dahan pohon dipangkas sehingga rapi.

Selain sampah plastik, daun-daun kering dan rumput yang ada di trotoar juga dipungut. Semua sampah ini langsung diangkut oleh mobil sampah yang sudah disediakan.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang Bertekad Jadikan Kota Kupang Bebas Sampah Plastik

Selain Aparatur Sipil Negara ASN terlihat ada Asisten dan  para pimpinan perangkat daerah. 

Salah satu Aparatur Sipil Negara ASN mengatakan, kerja bakti itu dilakukan agar wilayah setempat bisa bersih dan terlihat indah. 

"Kita hari ini kerja bakti bersama berkaitan dengan bapak Penjabat berkantor langsung di Kelurahan Kolhua," ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat, 2 September 2022 Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, S.H melaunching kegiatan Gerakan Masuk Got dan secara langsung memimpin kegiatan tersebut bersama seluruh elemen masyarakat dan ASN Pemerintah Kota Kupang melaksanakan pembersihan sampah di lingkungan khususnya di selokan atau drainase pada sejumlah titik.

George Hadjoh mengatakan,  pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal, kantor, tempat usaha, sekolah dan terutama area – area publik sehingga Kota Kupang lebih tampak bersih dan indah serta bebas sampah. "ASN harus jadi contoh untuk mensukseskan hal tersebut," kata George.(yel)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SAMPAH - ASN Pemkot Kupang memungut sampah plastik di Jalan Jalur 40 sekitar Jembatan Petuk 1, Kamis 8 September 2022
SAMPAH - ASN Pemkot Kupang memungut sampah plastik di Jalan Jalur 40 sekitar Jembatan Petuk 1, Kamis 8 September 2022 (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved