Berita Ngada

Songsong HUT ke 67, Satuan Lalu Lintas Polres Ngada Gelar Bakti Sosial

Bhakti sosial yang dilakukan berupa pemberian bantuan paket sembako yang diserahkan kepada salah salah satu Panti Asuhan yang ada di Kota Bajawa

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
POSE BERSAMA - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, SIK didampingi oleh Kasat Lantas Polres Ngada Iptu Lino De Jesu Arianto foto bersama dengan warga Panti Asuhan Citra Nusantara, Senin 12 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA- Dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalu Lintas ke 67, pada tanggal 22 September 2022 mendatang, Polres Ngada kembali melaksanakan Bhakti Sosial, dan anjangsana di Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Senin 12 September 2022.

Pada kesempatan ini Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto SIK didampingi Kasat Lantas Polres Ngada Iptu Lino De Jesus F, bersama anggotanya melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan anjangsana serta kegiatan silaturahmi dikediaman para purnawirawan Polri Polres Ngada yang pernah bertugas di Satuan Lalu Lintas.

Bhakti sosial yang dilakukan berupa pemberian bantuan paket sembako yang diserahkan kepada salah salah satu Panti Asuhan yang ada di Kota Bajawa, dan Silahturahmi di Susteran Karmel Bajawa.

Tujuan dari kegiatan bhakti sosial dan anjangsana tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dengan para  purnawirawan, para biarawati, serta wujud kepedulian dari Polres Ngada terhadap penyandang disabilitas/berkebutuhan khusus yang ada di kota Bajawa.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, SIK kepada media ini mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka  menyongsong HUT Lalu Lintas Polri yang ke-67.

"Saat ini kami berada di Panti Asuhan Citra Nusantara Bajawa untuk berbagi dengan para anggota atau penghuni Panti ini dengan memberikan bantuan sembako," ujarnya.

Sebelumnya, kata Kapolres, pihaknya telah melaksanakan silaturahmi di Susteran Karmel Bajawa dan memberikan sedikit bantuan sosial di susteran tersebut.

Setelah dilanjutkan dengan kegiatan anjangsana ke rumah-rumah para Purnawirawan Polri Polres Ngada.

"Jadi bhakti sosial ini merupakan wujud syukur kami khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Ngada atas semakin tumbuh kembangnya serta pengabdian yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi Satuan Lalu Lintas Polri Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama, Menuju Indonesia Maju, dan semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat," ujarnya.

Robertus Bhute (60), selaku penanggung jawab Panti Asuhan Citra Nusantara Bajawa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan dan bantuan dari Polres Ngada ke panti asuhan tersebut.

"Semoga kunjungan dan bantuan dari bapak Kapolres Ngada bersama para anggota membawa manfaat bagi mereka khususnya anak-anak disabilitas yang ada di Panti Asuhan ini," ucapnya.

Ia berharap, kepada para anggota Satlantas Polres Ngada supaya lebih mendampingi anak-anak disabilitas terutama pada waktu berangkat ke sekolah, karena mereka berjalan kaki dari panti menuju ke sekolah serta dapat menjaga keamanan mereka sehingga tiba disekolah dengan selamat.

"Kami juga berharap semoga Polres Ngada dan jajarannya, selalu mendapat berkat dan kekuatan yang berlimpah, agar dalam menjalankan aktivitas pengabdian serta menjaga keamanan di Kabupaten Ngada dapat berjalan dengan baik," ungkapnya. (tom)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved