Berita Kupang

Puncak Perayaan HUT ke 77 TNI AL, Danlantamal VII Pimpin Upacara Dilanjut dengan Tasyakuran

Danlantamal VII dalam upacara tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memperingati HUT ke 77 TNI AL

Editor: Edi Hayong
Dispen Lantamal VII
TUMPENG - Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP didampingi istri memotong tumpeng pada acara puncak HUT TNI AL lingkup Lantamal VII Kupang, Senin 12 September 2022 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Sebagai puncak perayaan HUT ke 77 TNI AL, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP.,  memimpin upacara dalam rangka HUT TNI AL, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Senin (12/9/2022).

Sebelum puncak acara, jajaran Lantamal VII telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti, penanaman bibit sorgum secara serentak di seluruh jajaran TNI AL, gerakan nasional laut bersih, serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan khitanan massal dengan melibatkan KRI Escolar - 871 di 77 lokasi seluruh Indonesia.

Selain itu, Lantamal VII juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dan fun run.

Danlantamal VII dalam upacara tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memperingati HUT ke 77 TNI AL.

Disampaikan bahwa TNI Angkatan laut melaksanakan pembangunan kekuatan yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan tempur alutsista dengan upaya modernisasi diiringi dengan pemenuhan senjatan dan amunisi, kelengkapan sarana dan prasarana serta dukungan logistik terpadu.

Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP saat memberikan tumpeng pada anggota termuda, Senin 12 September 2022
Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP saat memberikan tumpeng pada anggota termuda, Senin 12 September 2022 (Dispen Lantamal VII)

Dalam amanatnya, Kasal juga menyampaikan bahwa, tantangan yang dihadapi bangsa ini tidak akan semakin mudah. Kita membutuhkan sumber daya manusia, prajurit yang menguasai keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat.

Prajurit yang berani berinovasi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Prajurit yang terlatih dan terdidik serta paham akan jati dirinya sebagai tentara profesional.

Untuk itu, TNI Angkatan Laut selalu berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam bentuk profesionalisme prajurit untuk menyiapkan para pengawak kekuatan angkatan laut kedepan.

Dilanjutkan dengan tasyakuran dihadiri oleh Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Wasono beserta pengurus dan Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL). Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit tertua Peltu Kom Arif dan prajurit termuda Prada Mar Rofi diakhiri dengan ramah tamah.

Kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipannya, “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan HUT ke 77 TNI AL, Para PJU Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II beserta Pengurus dan seluruh prajurit serta ASN Lantamal VII.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved