Liga 3 El Memorial Tari Cup

El Tari Memorial Cup: PSN Ngada Menang 3-0 Atas Kristal FC

pelatih Kristal FC, mengakui keunggulan PSN Ngada. Menurut dia, pengalaman adalah pembeda antara anak asuhnya

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Gelandang PSN Ngada Valentinus Nono meringis kesakitan dan dirawat tim medis. PS Ngada meang 3 : 0 atas Kristal FC Kupang ddalam laga kualifikasi Grup F Liga 3 El Tari Memorial Cup di Stadion Gelora 99, Kabupaten Lembata, Senin 12 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - PSN Ngada mulai menunjukkan dominasinya di Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI di Kabupaten Lembata

Saat bersua Kristal FC Kupang di Stadion Gelora 99, Senin, 12 September 2022, anak asuhan Kletus Gabhe ini unggul 3 gol tanpa balas. Kemenangan dengan skor mencolok ini sekaligus menegaskan klub PSN Ngada sebagai salah satu favorit juara. 

PSN Ngada bermain dengan kekuatan penuh dengan para pemain seperti Oktavianus Pone, Charles Buru, Ivan Gula dan Heron Ago. Mereka tampil dominan dengan kombinasi permainan bola-bola pendek. Gol pertama tercipta di babak pertama melalui sepakan Agustino Nono di menit ke-11. 

Baca juga: HASIL PSKK Kota Kupang vs Perse Ende Skor 1-1, Ofisial PSKK Protes Wasit El Tari Memorial Cup 

Kristal FC tak tinggal diam. Klub asal Kota Kupang yang baru perdana berlaga di El Tari Memorial Cup ini sesekali mengancam melalui serangan balik yang dibangun Julius Sika, Darsono Ishak dan Sony Yohanis Aplunggi. 

Setelah turun minum, PSN Ngada semakin memperlebar keunggulan di menit ke-47. Gelandang serang andalan PSN Ngada, Ivan Gula berhasil mencetak gol dari titik putih setelah bola menyentuh tangan pemain belakang Kristal FC

Sebelum Engga Diaz meniup peluit panjang, gol sundulan Claudio Paulo Sebo menyempurnakan kemenangan PSN Ngada atas klub asal Kota Kupang tersebut. 

PSN Ngada sementara duduk di puncak klasemen grup F dengan perolehan 3 poin dan unggul selisih gol dengan Persada Sumba Barat Daya yang juga mengoleksi 3 poin setelah menang 1-0 atas Persena Nagekeo. Di pertandingan selanjutnya, PSN Ngada akan bersua Persena Nagekeo dan Persada Sumba Barat Daya. 

Wili Dambu, asisten pelatih Kristal FC, mengakui keunggulan PSN Ngada. Menurut dia, pengalaman adalah pembeda antara anak asuhnya dan para pemain PSN Ngada. 

Baca juga: UPDATE Klasemen Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata, 5 Tim Buka Peluang Jadi Juara Grup

Menurut Wili, dari komposisi tim di grup F, Kristal FC merupakan tim yang paling minim pengalaman jika dibandingkan dengan PSN Ngada, Persena Nagekeo dan Persada Sumba Barat Daya. Kualitas individu dan pengalaman ketiga tim itu menurutnya lebih baik. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved