Liga 3 El Tari Memorial Cup

HASIL PSKK Kota Kupang vs Perse Ende Skor 1-1, Ofisial PSKK Protes Wasit El Tari Memorial Cup 

Anak-anak Kota Kupang terlebih dahulu unggul melalui sundulan keras Abdul Azis di menit ke-23. Abdul menyambut bola free kick Rahman Abubakar

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
SELEBRASI- Pemain dan ofisial PSKK Kota Kupang melakukan selebrasi gol yang dicetak Abdul Azis ke gawang Perse Ende. Duel sarat gengsi Perse Ende melawan PSKK Kota Kupang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora 99, Kabupaten Lembata, Minggu, 11 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Duel sarat gengsi Perse Ende vs PSKK Kota Kupang pada turnamen Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora 99 Lembata, Minggu, 11 September 2022. 

Saling jual beli serangan antara Perse Ende yang dimotori Adi Atep, Jacky Samuel dan Chandra Halim dan PSKK Kota Kupang yang dimotori Adi Roma Sanda, Rahman Abubakar dan Yohanes Berchmans Seda tersaji di lapangan dan menghibur ratusan pasang mata. 

Anak-anak Kota Kupang terlebih dahulu unggul melalui sundulan keras Abdul Azis di menit ke-23. Abdul menyambut bola free kick Rahman Abubakar dari sudut kanan lapangan. Bola sundulannya yang keras tak mampu dihalau penjaga gawang Perse Ende Tengku Firmansyah. 

Tertinggal satu gol, Laskar Kelimutu tak mengendorkan serangan. Upaya mereka pun berbuah hasil saat sang kapten Adi Atep dilanggar di dalam kotak pinalti.

Wasit Ernest langsung menunjuk titik putih. Bola tendangan Adi Atep yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu ditepis penjaga gawang PSKK Kota Kupang Petrus Balsamos Muga.

Namun bola rebound yang dihalau itu jatuh ke kaki striker Perse Ende Cahya Dwi Permana dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang. 

Gol ini menuai kontroversi karena para pemain PSKK Kota Kupang menganggap telah terjadi handsball terlebih dahulu sebelum Permana mencetak gol. 

Baca juga: Klasemen Lengkap Semua Grup Beserta Jadwal Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata

Di penghujung laga, manajer, ofisial dan pemain PSKK Kota Kupang kembali melakukan protes. Mereka menganggap telah terjadi pelanggaran keras di dalam kotak pinalti Perse Ende yang seharusnya berbuah pinalti.

Sayangnya, protes mereka tak digubris oleh wasit yang kemudian langsung meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved