Berita Rote Ndao

Cegah Perilaku Menyimpang Anak, Komandan DOBRAK Go To School

Suatu program luar biasa dari Polsek Lobalain atau Pasukan DOBRAK yang bernama DOBRAK Go To School (Pasukan DOBRAK Masuk Sekolah) sebagai wujud bahwa

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / DOK Polsek Lobalain
SEKOLAH - Kapolsek Lobalain atau Komandan DOBRAK, Ipda I Gede Putu Parwata, SH bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah Tongkat Harun sebagai wujud dari program DOBRAK Go To School. Senin, 12 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Suatu program luar biasa dari Polsek Lobalain atau Pasukan DOBRAK yang bernama DOBRAK Go To School (Pasukan DOBRAK Masuk Sekolah) sebagai wujud bahwa Polisi sangat peduli dengan anak-anak.

Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, maka jajaran Personil Polsek Lobalain atau Pasukan DOBRAK, dinahkodai Kapolsek Lobalain yang biasa dikenal Komandan DOBRAK, Ipda I Gede Putu Parwata, SH terjun langsung ke sekolah.

"Kami terjun langsung ke sekolah, sebagai respon menyikapi situasi Kamtibmas belakangan ini, disertai dengan perkembangan teknologi informasi yang mempengaruhi tingkat kriminalitas khususnya pada anak usia pelajar," kata Ipda I Gede Putu Parwata kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 12 September 2022.

Menurutnya, program masuk sekolah yang dicanangkan tersebut, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang melibatkan anak-anak, baik sebagai korban ataupun pelaku.

"Kami, pasukan DOBRAK Polsek Lobalain dengan program DOBRAK Go To School menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Lobalain khususnya," sebut Ipda I Gede Putu Parwata.

"Hari ini, sekira pukul 07.15 Wita, saya selaku Komandan DOBRAK Polsek Lobalain menjadi pembina upacara di Sekolah Tongkat Harun (SD, SMP, SMA), Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao," sambungnya.

Ia melanjutkan, pada kesempatan tersebut, ada beberapa hal disampaikan pada sesi amanat pembina upacara.

Pertama, menanamkan disiplin dalam diri sebagai pelajar untuk meraih kesuksesan.

Kedua, tugas seorang pelajar adalah belajar belajar dan belajar. Ketiga, kewajiban pelajar adalah mentaati tata tertib sekolah.

"Tiga point tersebut, diharapkan dapat memberikan pembekalan bagi para siswa agar menjadi siswa sejati serta dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan kedepannya," tandasnya.

Dan paling penting, masih kata Komandan DOBRAK, seluruh siswa terhindar dari perilaku menyimpang, yang berakhir dengan proses hukum. 

Dirinya juga berharap, aktifnya peranan orang tua dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap anak-anak generasi penerus bangsa ini.

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan pihak sekolah kepada saya untuk menjadi pembina upacara, serta berterima kasih atas jerih payah bapak/ibu guru yang dengan penuh semangat dan sabar mendidik anak-anak demi masa depan yang cerah," tutup Komandan DOBRAK Polsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata.

Sebagai informasi, kegiatan DOBRAK Go To School kali ini, berkolaborasi dengan Pejabat Utama Polres Rote Ndao.

Adapun sekolah-sekolah yang disambangi yakni, SMPN 2 Lobalain bertindak selaku pembina upacara adalah Bapak Kabag Ren Polres Rote Ndao, AKP Abrahim Tupong, S.Sos. yang didampingi oleh Aipda I Wayan Partama, ST. Dan Bripka Sumantri.

Berikutnya, di SMA Kristen Siloam Ba'a bertindak sebagai pembina upacara Aipda Alfred Pello, S.H. didampingi Brigpol I Ketut Triyadnya dan di SMPN 1 Ba'a bertindak sebagai pembina upacara Aipda Gordan Mbolik, Amd. didampingi Brigpol Melcy L. Taupan. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SEKOLAH - Kapolsek Lobalain atau Komandan DOBRAK, Ipda I Gede Putu Parwata, SH bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah Tongkat Harun sebagai wujud dari program DOBRAK Go To School. Senin, 12 September 2022.
SEKOLAH - Kapolsek Lobalain atau Komandan DOBRAK, Ipda I Gede Putu Parwata, SH bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah Tongkat Harun sebagai wujud dari program DOBRAK Go To School. Senin, 12 September 2022. (POS-KUPANG.COM / DOK Polsek Lobalain)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved