Polisi Tembak Polisi

Anak Buah Ferdi Sambo Berbalik Melawan Bos, Bripka RR Siap Susul Bharada E Jadi Justice Collaborator

Posisi Irjen Ferdy Sambo kini semakin terpojok. Dugaan rekayasa kasus mebunuhan terhadap Brigidari J masikin terkuak

Editor: Alfred Dama
POS-KUPANG.COM
UBAH KETERANGAN -- Bripka RR kini mengubah keterangannya dalam berkas BAP kasus pembunuhan Brigadir J. Ia tak mau lagi membeo pada skenario yang dirancang Ferdy Sambo. 

POS KUPANG.COM -- Posisi Irjen Ferdy Sambo kini semakin terpojok. Dugaan rekayasa kasus mebunuhan terhadap Brigidari J masikin terkuak

Setelah Bharada E yang melawan, kini giliran Bripka RR yang akan melawan mantan komandannya itu

Mantan ajudan Ferdi Sambo itu akan menyusul Bharada E menjadi Justice Collaborator untuk mengungkap semua dugaan rekaya kasus tersebut

Oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) , menyilakan Bripka RR jika ingin membuat permohonan sebagai justice collaborator menyusul Bharada E.

Baca juga: Ferdy Sambo Pernah Diramal Jadi Kapolri, Tapi Mulai Sombong Sejak Naik Jadi Jenderal, Kata Siapa?

Tersangka Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, telah memutuskan untuk bicara jujur terkait kasus pembunuhan Brigadir J, dan meninggalkan skenario Ferdy Sambo.

Pengacaranya, Erman Umar sempat mengatakan bahwa kliennya memang pernah membuat kesaksian berdasarkan narasi yang diciptakan Ferdy Sambo.

Bripka RR sempat mengatakan bahwa Brigadir J tewas dalam adu tembak dengan Bharada E.

Baca juga: Bripka RR Berubah Pikiran, Cabut Keterangan Demi Istri Anak daripada Ikut Skenario Ferdy Sambo

Namun, setelah Bharada E menjadi justice collaborator dan setelah mendapatkan kunjungan dari istri serta adik kandungnya, Bripka RR langsung menangis, dan berkata yang sebenarnya mengenai kasus Brigadir J sesuai apa yang dia ketahui.

"Yang pertama kan memang terbawa skenario (baku tembak Brigadir J dan Bharada E). Dia berbalik arah itu setelah mungkin Richard (Bharada E) buka, dan dia juga didatangi adik kandung sama istri agar minta bicara benar," jelas Erman di Mabes Polri pada Kamis (8/9/2022), seperti dikutip Sosok.ID dari Tribunnews.com.

Menurut Erman, istri Bripka RR sempat mengingatkan soal nasib anak mereka. Terlepas dari apapun, istri Bripka RR ingin suaminya berbicara fakta.

Baca juga: Irma Ungkap Fakta Tiga Kapolda Dukung Skenario Sambo: Kini Kasus Makin Rumit dan Berbelit-belit

"Kalau kamu tidak bicara benar, nama baik bapak kamu yang juga polisi (terkena imbas). Ingat anak kamu, bagaimanapun anak kamu akan melihat, mau apa pembunuh atau apa," ujar Erman Umar menirukan ucapan istri Bripka RR.

"Itu dia mulai nangis, mulai itu sudah terbuka," kata Erman Umar.

LPSK Silahkan Bripka RR Jika Ingin Jadi Justice Collaborator

Adapun LPSK mengatakan, pihaknya terbuka dengan siapapun yang ingin mengajukan permohonan sebagai justice collaborator (JC).

Baca juga: Air Mata dan Sumpah Palsunya Tak Mampu Yakinkan Kapolri Listyo, Nasib Ferdy Sambo Berujung Tragis

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved