Berita Nasional

Ferdy Sambo Pernah Diramal Jadi Kapolri, Tapi Mulai Sombong Sejak Naik Jadi Jenderal, Kata Siapa?

Siapa sangka Ferdy Sambo yang kini dikenal sebagai otak pembunuh Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat, ternyata pernah diramal menjadi Kapolri?

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Ferdy Sambo pernah diramalkan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tak dinyana, sosok muda ini justeru jatuh karena ulahnya sendiri, membunuh ajudan yang sehari-hari melayaninya. 

POS-KUPANG.COM - Siapa sangka Ferdy Sambo, mantan Kadiv Porpam Polri  yang kini dikenal sebagai otak atas pembunuh Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat, ternyata pernah diramal menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo?

Siapa pula yang mengira, kalau Suami Putri Candrawathi yang berkarier cemerlang itu, tiba-tiba jatuh tak berdaya gegara terlibat dalam kasus pembunuhan ajudannya sendiri?

Yang lebih menghebohkan lagi, adalah Irjen Ferdy Sambo justeru jatuh oleh tindakannya sendiri, membunuh Brigadir J yang sehari-harinya menunaikan tugas sebagai ajudannya.

Konsekuensinya, adalah jauh sebelum ramalan itu terbukti, yakni menjadi Kapolri, jenderal bintang dua ini malah dihantam oleh prahara yang dibuatnya sendiri.

Baca juga: Ferdy Sambo Makan Banyak Korban, Kini Satu Per Satu Perwira Polisi Dipecat dari Korps Bhayangkara

Lantas seperti apa masa lalu Ferdy Sambo di mata teman-temannya? Berikut, kisah Ahmad Sahroni, teman dekat Ferdy Sambo.

Ahmad Sahroni menyebutkan ia merupakan teman dekat Ferdy Sambo. Mereka selalu sama-sama sejak berpangkat Kompol atau Komisaris Polisi, setara perwira menengah.

UBAH KETERANGAN -- Bripka RR kini mengubah keterangannya dalam berkas BAP kasus pembunuhan Brigadir J. Ia tak mau lagi membeo pada skenario yang dirancang Ferdy Sambo.
UBAH KETERANGAN -- Bripka RR kini mengubah keterangannya dalam berkas BAP kasus pembunuhan Brigadir J. Ia tak mau lagi membeo pada skenario yang dirancang Ferdy Sambo. (POS-KUPANG.COM)

Ketika itu, kenangnya, Ferdy Sambo mengemban tugas sebagai salah satu pejabat di Polda.

Dia menuturkan, dulu Ferdy Sambo terkenal ramah dan suka bergaul. Dulu Ferdy Sambo juga tidak membatas-batasi diri bila bergaul dengan masyarakat.

Ferdy Sambo dan keluarga juga terkenal rajin beribadah dan pergi ke gereja. Makanya, pria asal Manado itu sering menjadi panitia dan aktif dalam kegiatan gereja.

“Temen deket dari Kompol, zaman dulu kita nongkrong di Kudus Cafe, di Sultan. Gak tahu jabatannya apa, karena waktu itu di Polda dia,” kata Ahmad Sahroni yang juga Anggota DPR RI dikutip dari Tribun-Sumsel yang dilansir dari YouTube Uya Kuya TV, Jumat 9 September 2022.

Akan tetapi, lanjut Ahmad Sahroni setelah Ferdy Sambo mulai naik pangkat menjadi perwira tinggi atau setara jenderal, sejak itu pula sikapnya berubah.

Ferdy Sambo mulai terlihat sombong. Kesombongannya bertambah tatkala karirnya melesat menjadi jenderal bintang dua.

Apalagi Ferdy Sambo juga digadang-gadang menjadi Kapolri masa depan, dengan usia yang lebih muda dari rekan-rekan perwira tinggi.

“Sejak bintang satu (berubah), sombong aja. Ya sombong gimana ya ngomong sombongnya, ya enggak friendly aja,” jelas Ahmad Sahroni.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved