Berita Kota Kupang

HUT Ke 21 Partai Demokrat Jadi Momentum Refleksi dan Konsiliasi

dalam kegiatan pekan perayaan HUT Ke 21 ini DPC Demokrat Kabupaten Kupang sudah melaksanakan sejumlah kegiatan

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
RAKERCAB - Rakercab DPC PD Kabupaten Kupang di HUT ke 21 Partai Demokrat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kupang merayakan HUT Ke 21 dengan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Jumat 9 September 2022.

Berbagai kegiatan telah diselenggarakan selama sepekan terkahir sejak 3 hingga 9 September 2022.

Di hari puncak Rakercab DPC PD Kabupaten Kupang membahas secara tuntas kiat-kiat dan strategi memenangkan Pileg dan Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: BKH: Kader Demokrat Harus Membawa Masyarakat Keluar dari Masalah Sosial

"Dalam rangka pekan perayaan HUT Demokrat ke 21 kami pakai untuk momentum refleksi dan konsiliasi melalui rapat kerja cabang (Rakercab) Ini Rakercab ke 2, yang pertama pengurus lalu kita lakukan pada 15 Januari lalu," terang Ketua DPC PD Kabupaten Kupang, Winston Rondo.

Dia melanjutkan Rakerjcab 2 ini ada beberapa agenda yang dibahas secara khusus. Para metua PAC mereka kumpulkan lalu ilustrasikan semua kerja- kerja Demokrat selama ini bahkan mereka juga dikasih masukan melalui suatu diskusi yang menarik tentang peran milenial dan zilenial di perang elektoral Pileg dan Pemilu di 2024.

Dijelaskan, keterlibatan milenial dalam Pileg dan Pemilu 2024 mendatang dipastikan capai  60 persen dan diilustrasikan secara sederhana 4 - 5 orang yang masuk ke dalam TPS adalah kelompok milinial atau orang muda

Pola rekrutmen partai, konsilidasi pengurus dan strategi kampanye dipastikan juga akan berubah karena kedepan para politikus tidak lagi berhadapan dengan kepala suku, tokoh adat  dan orang tua melainkan dengan orang-orang muda yang lincah dan tidak mau terikat pada pendekatan- pendekatan lama.

Baca juga: Beri Pendidikan Politik Bagi Kader di Matim, BKH Harap Partai Demokrat Berkuasa Pada Pemilu 2024

Hal Ini menjadi pastinya akan kesempatan dan peluang untuk bisa menetapkan target- target konsilidasi organisasi sehingga pada  31 Oktober 2022 mendatang pihaknya harus segera membentuk pengurus ranting di 160 desa/ kelurahan

"kita mau memang pemilu tapi kalau struktur di tingkat desa/ kelurahan belum bisa kita jangkau maka tidak akan terjadi. Mei tahun depan kita akan bentuk anak ranting setingkat dusun atau lingkungan.dengan demikian struktur Demokrat menjadi lengkap."ungkapnya

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved