Berita Manggarai Timur

Beri Pendidikan Politik Bagi Kader di Matim, BKH Harap Partai Demokrat Berkuasa Pada Pemilu 2024

motivasi agar para kader bekerja lebih sungguh-sungguh untuk Partai Demokrat bisa berkuasa pada Pemilu 2024 mendatang. 

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
FOTO BERSAMA -Para Pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Matim foto bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Benny K. Harman.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menyelenggarakan Pendidikan Politik bagi para Kader partai tersebut. 

Kegiatan itu berlangsung di Aula Hotel Maryos Tanah Bakok, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Benny K Harman (BKH), Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Yoseph Tote, Ketua Dewan Penasihat, Paulus Tamur, Ketua Bapilu Partai Demokrat Matim, Agustinus Jerama, Ketua DPC, Lucius Modo, Sekertaris DPC Ambrosius Don bersama pengurus, para Pengurus Anak Cabang, dan Kader Partai Demokrat. 

Baca juga: Bakomstra Demokrat Harus Menaikan Elektabilitas Partai dan Ketua Umum

Dalam kesempatan itu BKH memberikan pendidikan politik bagi para kader dan peserta yang hadir. BKH juga memberikan motivasi agar para kader bekerja lebih sungguh-sungguh untuk Partai Demokrat bisa berkuasa pada Pemilu 2024 mendatang. 

Dikatakan Anggota MPR/DPR RI ini, pada periode 2004-2014 Partai Demokrat keluar sebagai pemenang, namun pada tahun 2014-2019 Partai Demokrat kalah baik di Pilpres, Pilgub dan Pilkada. Khusus di Manggarai Timur setelah Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote. 

Karena itu, seluruh para kader harus teliti melakukan observasi baik saat maupun setelah Yoseph Tote berkuasa. Kader partai juga wajib mensosialisasikan diri untuk dikenal masyarakat. 

"Karena itu kita harus bagaimana pun caranya harus menang di Pemilihan Umum baik menang Pileg, Pilkada, Pilgub dan menang juga Pilpres,"ujarnya.

Baca juga: Heboh Yuslih, Kakak Kandung Yusril Ihza Mahendra Tinggalkan PBB, Gabung Demokrat

Karena itu, untuk mencapai harapan itu, perlu diberikan target yang baik, khusus Pileg di Manggarai Timur pada Tahun 2024 mendatang harus berhasil memperoleh minimal 6 kursi. Begitu juga Provinsi dan Pusat harus menang. 

Selain itu, BKH juga meminta agar harus memenangkan kader partai baik dalam Pilpres baik dalam posisi sebagai presiden maupun Wakil Presiden. Begitu juga untuk Pilgub dan Pilkada, Partai Demokrat harus berhasil memenangkanya. 

"Kita sebagai orang Partai Demokrat harus mencalonkan Ketua Umum kita (AHY, red) sebagai calon presiden dan mendukungnya. Jangan kita calonkan orang lain. Dalam angenda kita politik ke depan mestinya ketua-ketua partai baik tingkat pusat, provinsi dan daerah harus kita siapkan untuk dicalonkan untuk didukung namun tentunya harus mempunyai kuota kursi yang pas,"kata BKH

Menurutnya untuk mencapai target kemenangan ini sangat dimungkinkan karena dari banyak lembaga survei ada lima lembaga survei dengan kredibilitas tinggi  Partai Demokrat berada pada urutan ke-3. 

Masih menurutnya sangat bisa memungkinkan jika Partai Demokrat masuk pada urusan ke-2. "Kita tidak berambisi untuk urutan 1 kita biar berada di urutan 2 saja," Ungkapnya. 

Baca juga: Heboh Yuslih, Kakak Kandung Yusril Ihza Mahendra Tinggalkan PBB, Gabung Demokrat

Karena itu BKH juga meminta kepada para kader untuk menghadirkan Partai Demokrat ke tengah-tengah masyarakat untuk membatu dan memperjuangkan  kepentingan rakyat demi kesejahteraan rakyat itu sendiri. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved