Berita Kota Kupang

22 Siswa Sekolah Inspektur Perwira atau Calon Perwira Polisi Jalani Latker di Polresta Kupang Kota

Siswa Sekolah Inspektur Perwira SIP Angkatan 51 Tahun 2022 menjalani Pelatihan Teknis dan Kerja Lapangan di wilayah hukum Polresta Kupang Kota

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ HO. DOK. PRIBADI
SIP - Para Siswa SIP Angkatan 51 Tahun 2022 bertatap muka dengan Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto dan Waka Polres, AKBP Aldinan RJH. Manurung. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 22 orang Siswa Sekolah Inspektur Perwira SIP Angkatan 51 Tahun 2022 menjalani Pelatihan Teknis dan Kerja Lapangan di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Adapun 14 orang Siswa Sekolah Inspektur Perwira SIP Angkatan 51 terdiri dari 18 polisi laki-laki (Polki) dan empat polisi wanita (Polwan) yang ditempatkan pada Polsek Kelapa Lima berjumlah 12 orang, dan Polsek Maulafa berjumlah 10 orang.

Masa magang Para Siswa Sekolah Inspektur Perwira SIP Angkatan 51 selama 13 hari berupa tiga hari untuk pelatihan teknis, dan 10 hari untuk Latihan Kerja lapangan.

Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 9 September 2022 Ketua Kelompok Siswa Sekolah Inspektur Perwira SIP Angkatan 51 di Polsek Kelapa Lima, Hayat Ruhiyat, S.H. menjelaskan selama pelatihan para siswa memperoleh bekal materi antara lain memimpin, membina dan mengawasi satuan organisasi tingkat Polsek.

Kegiatan lainnya berupa menyelenggarakan manajemen Giat Ops Kepolisian Tingkat Polsek, melaksanakan koordinasi vertikal, horizontal, dengan lintas sektoral, mengkompulir dan mengelola data, serta analisis dan evaluasi permasalahan kamtibmas yang ditangani oleh kepolisian.

Terkait tujuan pelatihan teknis dan kerja lapangan untuk meningkatkan Penguasaan dan pemahaman dalam penerapan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah di dapat selama pendidikan Sektupa Lemdiklat Polri dalam pelaksanaan tugas kewilayahan pada tingkat Polsek.

Tingkatkan kemampuan dan keterampilan manajerial, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik Siswa SIP Angkatan 51 dalam membuat, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian anggota, sekaligus melaksanakan koordinasi dengan unit terkait.

Tujuan lainnya meningkatkan kemampuan peserta didik SIP Angkatan 51 untuk berpikir kreatif dan logis dalam penanganan kasus dan permasalahan yang mengganggu kamtibmas sesuai ketentuan yang berlaku.

Para Siswa Sekolah Inspektur Perwira SIP Angkatan 51 melaksanakan analisis dan evaluasi terhadap kasus-kasus dan permasalahan yang ditangani dalam pelaksanaan giat rutin kepolisian berdasarkan petunjuk dan peraturan yang ditetapkan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved