Berita Kupang

Polresta Kupang Kota Ajak Masyarakat Diskusi Kamtibmas Ngopi Bareng di Taman Tagepe, Kelapa Lima

Polresta Kupang Kota Ajak Masyarakat Diskusi Masalah Kamtibmas Saat Ngopi Bareng di Taman Tagepe, Kelapa Lima

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
KAMTIBMAS - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto bersama Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menjawab pertanyaan dari masyarakat terkait permasalahan kamtibmas saat kegiatan Ngopi (Ngobrol Pinggiran) bersama Polresta Kupang Kota di Taman Tagepe, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu 27 Agustus 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Polresta Kupang Kota mengajak masyarakat berdiskusi berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban serta kebijakan pemerintah.

Diskusi bersama masyarakat dikemas dalam  Kegiatan Ngopi Ngobrol Pinggiran yang berlangsung di Taman Generasi Penerus, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu 27 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Penjabat (Plt) Wali Kota Kupang, George Hadiah, Camat Kelapa Lima, serta beberapa pejabat Pemkot Kupang.
Selama berlangsungnya diskusi, sejumlah masyarakat menyampaikan keluhan dan kritik terhadap tindakan Polresta khususnya Satuan Lalu-Lintas yang melakukan tindakan tilang di jalan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, serta lupa membawa SIM, maupun STNK.

Masyarakat juga mengeluhkan pelayanan publik terutama lampu jalan yang tidak berfungsi sehingga sejumlah titik masih gelap.
Demikian juga penanganan sampah yang belum teratasi secara baik, bahkan masih banyak titik yang ditemukan sampah menumpuk hingga berbau busuk.

Warga juga menyampaikan kritik dan saran bagi Pihak kepolisian serta Pemkot Kupang agar lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Kepada POS-KUPANG.COM, Kapolresta Kupang Kota , Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.IK.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan Ngopi (Ngobrol pinggiran) sebagai wadah bagi Institusi Polri msndekatkan diri kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan secara langsung.

"Kritik dan saran dari masyarakat sangat penting bagi kami Institusi Polri untuk semakin berbenah diri dalam memberikan pelayanan publik, dengan tujuannya menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Plt. Wali Kota Kupang, George Hadjoh mengatakan menilai kegiatan Ngopi Bareng sangat positif dan akan dilaksanakan setiap malam minggu di lokasi berbeda pada semua taman kota/ ruang terbuka di Kota Kupang.

Tujuannya agar mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat untuk perbaikan pelayanan serta memberikan sumbangan pikiran dalam penentuan arah kebijakan pembangunan Kota Kupang.

Selain diskusi, Polresta juga mengajak kelompok musisi jalanan untuk mengisi acara hiburan lagu, dan kedepannya akan melibatkan komunitas seni, budaya, dan hobi kreatif agar menjadikan taman kota sebagai wadah untuk pengembangan bakat dan kreativitas yang menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Kupang. (CR14)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

ngopi klsx
Masyarakat yang mengikuti kegiatan Ngopi (Ngobrol Pinggiran) Bareng Polresta Kupang Kota di Taman Tagepe, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu 27 Agustus 2022 malam.
KAMTIBMAS - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto bersama Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menjawab pertanyaan dari masyarakat terkait permasalahan kamtibmas saat kegiatan Ngopi (Ngobrol Pinggiran) bersama Polresta Kupang Kota di Taman Tagepe, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu 27 Agustus 2022 malam.
KAMTIBMAS - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto bersama Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menjawab pertanyaan dari masyarakat terkait permasalahan kamtibmas saat kegiatan Ngopi (Ngobrol Pinggiran) bersama Polresta Kupang Kota di Taman Tagepe, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu 27 Agustus 2022 malam. (POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved