Berita Kabupaten Belu

Lembaga Pemasyarakatan Atambua Panen Hasil Kerja Warga Binaan, Begini Hasilnya

Lembaga Pemasyarakatan Atambua atau Lapas Atambua melakukan panen semangka hasil kerja warga binaan yang menjalani asimilasi di luar tembok lapas

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
SEMANGKA - Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi menunjukkan semangka masak yang baru dipanen, Selasa 6 September 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Lembaga Pemasyarakatan Atambua atau Lapas Atambua melakukan panen semangka hasil kerja warga binaan yang menjalani asimilasi di luar tembok lapas. 

Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Atambua tersebut menjalankan usaha pertanian salah satunya membudidaya semangka. Hasil karya WBP Lapas Atambua sudah membuahkan hasil yang ditandai dengan panen perdana semangka, Selasa 6 September 2022. 

Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi kepada Pos Kupang. Com mengatakan, penanaman bibit semangka ini dilaksanakan oleh enam orang WBP Asimilasi luar tembok Lembaga Pemasyarakatan Atambua didampingi oleh Petugas Pengelola Kegiatan Kerja, Andra Sukabir.

WBP Lapas Atambua menanam semangka akhir Juli 2022 di lahan seluas 2.500 meter persegi. Selain semangka, mereka juga menanam sayur-sayuran. 

Menurut Edwar, berkat kerja keras dan menerapkan sistem pertanian modern, tanaman semangka bertumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang berkualitas. Buah semangka tersebut akan dijual dengan harga yang memuaskan. 

Baca juga: Warga Binaan Lapas Atambua Bertekad Kembangkan Usaha Pertanian Setelah Bebas

Panen ini juga sebagai bukti keberhasilan pembinaan Lapas Atambua dalam memberikan bekal kepada warga Binaan. 

"Pelaksanaan panen perdana buah semangka di tahun 2022 ini menjadi salah satu bukti keberhasilan pembinaan SAE Lapas Atambua, dalam memberikan bekal bimbingan kerja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalankan asimilasi pada pertanian diluar tembok Lapas", ungkap Edward. 

Tambah Edward, keberhasilan pembinaan kegiatan kerja diharapkan mampu memberikan ketrampilan dan keahlian kerja bagi WBP

“Yang paling penting agar masyarakat mau menerima dan menghapus stigma negatif kepada WBP, karena sudah mampu berkarya sendiri serta tentunya bermanfaat”, tutupnya. (jen). 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS
 

SEMANGKA - Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi menunjukkan semangka masak yang baru dipanen, Selasa 6 September 2022.
SEMANGKA - Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi menunjukkan semangka masak yang baru dipanen, Selasa 6 September 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved