Breaking News:

Kasus Astri dan Lael

Berkas Perkara Ira Ua Belum Lengkap, Penyidik Polda NTT Masih Lengkapi Petunjuk Jaksa 

berkas kasus kematian ibu dan anak untuk tersangka Ira Ua telah dikembalikan jaksa peneliti berkas perkara Kejaksaan Tinggi NTT sebanyak tiga kali

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Kepala Seksi (Kasi) Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Berkas perkara dari Tersangka Ira Ua alias Ira dalam kasus dugaan tindak pidana pembunuhan ibu dan anak di Kupang, masih ditangan penyidik Ditreskrimum Polda NTT.

Sejauh ini, berkas kasus kematian ibu dan anak untuk tersangka Ira Ua telah dikembalikan jaksa peneliti berkas perkara Kejaksaan Tinggi NTT sebanyak tiga kali.

“Berkas perkara dugaan pembunuhan ibu dan anak untuk tersangka Ira Ua alias Ira masih ditangan penyidik Polda NTT,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim S.H, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 7 September 2022.

Terkait dengan pengembalian berkas perkara itu, kata Abdul, jaksa peneliti berkas perkara Kejati NTT memberikan petunjuk kepada penyidik Polda NTT untuk dipenuhi sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Baca juga: Untuk Keempat Kalinya, Penyidik Polda NTT Limpahkan Berkas Perkara Ira Ua ke Kejaksaan

“Koordinasi tetap dilakukan antara penyidik Ditreskrimum Polda NTT dan jaksa peneliti berkas perkara guna memenuhi petunjuk untuk kelengkapan berkas,” ungkap Abdul.

Ditambahkan Abdul, dirinya meyakini penyidik Ditreskrimum Polda NTT mampu memenuhi petunjuk jaksa peneliti berkas perkara pada Kejati NTT.

“Saya yakin penyidik Ditreskrimum Polda NTT bisa memenuhi petunjuk jaksa peneliti berkas perkara pada Kejati NTT agar berkasnya bisa dinyatakan lengkap (P–21),” yakin Abdul. 

Terpisah, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy S.IK. menjelaskan bahwa penyidik sementara melengkapi semua petunjuk jaksa.

Baca juga: JPU Kembali Teliti Berkas Perkara Tersangka Ira Ua, Polda NTT Siap Penuhi Petunjuk Jaksa

"Ada beberapa petunjuk dari Jaksa peneliti yang harus dilengkapi oleh penyidik terhadap berkas perkara dari tersangka Ira, dan jika telah lengkap maka penyidik akan segera menyerahkan kembali kepada kejaksaan," ungkap Ariasandy.

Pihaknya berharap berkas perkara dari tersangka Ira cepat tuntas sehingga tersangka dapat segera dilimpahkan untuk melanjutkan ke tahap persidangan.

Sementara itu, tim kuasa hukum tersangka Ira Ua, pengacara Yance Thobias Mesak hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan resmi baik melalui telepon maupun pesan WhatsAppnya. (CR14)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved