Berita Nasional

Ferdy Sambo Cs Peragakan 78 Adegan, Terbanyak di Rumah Pribadi, Paling Sedikit di Magelang

Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua alias Nofryansah Yosua Hutabarat, Selasa 30 Agustus 2022, lima tersangka memperagakan 78 adegan.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
SUASANA TKP PERTAMA - Seperti inilah suasana di TKP pertama kasus pembunuhan brigadir Yosua di rumah pribadi Ferdy Sambo dan du Rumah Dinas Kadiv propam yang ditempati Irjen Ferdy Sambo. rekonsturksi berlangsung Selasa 30 Agustus 2022. 

POS-KUPANG.COM - Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua alias Nofryansah Yosua Hutabarat, Selasa 30 Agustus 2022, lima tersangka memperagakan 78 adegan.

Dari 78 adegan tersebut, terbanyak di rumah pribadi Ferdy Sambo yang beralamat di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, tak jauh dari Rumah Dinas Kadiv Propam Polri.

Sementara adegan paling sedikit dilakoni para pelaku pembunuhan itu, adalah saat berada di Magelang. Untuk tempat kejadian perkara (TKP) Magelang, pelaksanaan reka ulang berlangsung di aula dekat rumah Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut, berlangsung di tiga lokasi yang berbeda.

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak Dikawal Ketat Anggota Brimob Selama Berada di Rumah Pribadi Ferdy Sambo

Pertama di Jalan Saguling III yang merupakan rumah pribadi Ferdy Samb. Berikutnya di Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga.

Sementara TKP ketiga di rumah pribadi Sambo lainnya di Magelang, Jawa Tengah. Untuk lokasi Magelang, reka ulang itu mengambil tempat di aula dekat rumah pribadi Sambo di Saguling III.

SUASANA TKP - Suasana terkini di tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan di rumah pribadi Ferdy Sambo yang letaknya tak jauh dari Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Irjen Ferdy Sambo. Rekonstruksi ini berlangsung Selasa 30 Agustus 2022.
SUASANA TKP - Suasana terkini di tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan di rumah pribadi Ferdy Sambo yang letaknya tak jauh dari Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Irjen Ferdy Sambo. Rekonstruksi ini berlangsung Selasa 30 Agustus 2022. (Tribunnews.com)

"Rekonstruksi pada hari ini meliputi 78 adegan," kata Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jalan Saguling III.

Dedi menjelaskan, dari 78 adegan tersebut, 35 adegan di antaranya diperagakan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III.

"Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 Juli 2022 dan pasca pembunuhan Brigadir J," ujarnya.

Sementara sebanyak 27 adegan diperagakan di Rumah Dinas Kadiv Propam yang ditempati Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga.

Baca juga: Di Rumah Ini Ferdy Sambo Bahas Rencana Pembunuhan dan Istrinya Berperan Ajak Brigadir Yosua ke TKP

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan, yang meliputi peristiwa tanggal 4, tanggal 7, dan tanggal 8 Juli," ungkap Dedi.

Dalam semua adegan tersebut, empat tersangka masing-masing dengan perannya. Ke-4 tersangka itu yakni Ferdy Sambo, Bharada Eliezer Bripka RR dan Kuwat Maruf.

Saat rekonstruksi tersebut, Ferdy Sambo tiba lebih dulu di rumah pribadinya. Ia dikawal ketat oleh personel Brimob yang bersenjata lengkap.

Sementara tiga tersangka lainnya menyusul beberapa menit kemudian, juga dalam pengawalan ketat aparat bersenjata. Yang melakukan pengawalan adalah aparat Brimob.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved