Kapal Hilang Kontak

BREAKING NEWS : Kapal Ikan Rute Kupang-Wini TTU Hilang Kontak, Tim Gabungan SAR ke TKP

kapal tersebut berlayar dari Kupang dengan tujuan Pelabuhan Wini di Kabupaten TTU pada  Jumat 26 Agustus 2022 lalu diduga mengalami kerusakan

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-Kantor SAR Kupang
TIM SAR GABUNGAN - Tim SAR saat melakukan operasi pencarian sebuah kapal ikan atau lampara yang hilang kontak, Selasa 30 Agustus 2022. Kapal ini memuat 6 orang warga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hilang kontak saat berlayar dari Kupang menuju pelabuhan Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu 28 Agustus 2022 lalu 

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  Salah satu Kapal Ikan atau lampara yang memuat 6 orang warga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hilang kontak saat berlayar dari Kupang menuju Pelabuhan Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU pada Minggu 28 Agustus 2022.

Dari informasi yang dihimpun bahwa kapal tersebut berlayar dari Kupang dengan tujuan Pelabuhan Wini di Kabupaten TTU pada  Jumat 26 Agustus 2022 lalu diduga mengalami kerusakan di perairan Kabupaten Kupang tepatnya di Naikliu.

Setelah melalui perbaikan selanjutnya awak kapal melanjutkan perjalanan ke wilayah TTU pada tanggal 28 Agustus.

Namun naas kembali dialami kru kapal itu dimana mesin mati sehingga arus membawa mereka.

Sampai saat ini belum diketahui nasib seluru penumpang kapal.

Informasi yang dihimpun bahwa atas kejadian ini tim SAR Gabungan telah turun ke lokasi untuk mencari kapal naas tersebut.

Secara terpisah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana  yang dikonfirmasi media di Kupang mengakui peristiwa tersebut.

Menurutnya,  kapal mengangkut 6 orang, yakni Philipus Tumbas (57), Beny Bana (37), Regi Eko (29), Nando Sakunab (20), Oni Kase (27) dan Andi (54) (kapten kapal) yang kesemuanya merupakan warga Sasi, TTU.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved