Berita Belu

Taman Simpang Lima Jadi Spot Baru dan Menarik di Atambua 

Salah satu bentuk kegiatan dari program Belu Berbunga adalah menata ruang terbuka hijau menjadi lebih indah dan menarik. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FOTO BERSAMA-Bupati Belu foto bersama dengan Ketua PKK di salah satu spot di Taman Simpan Lima Atambua, Rabu 17 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Taman Simpang Lima Atambua menjadi spot foto baru dan menarik di Kabupaten Belu, daerah perbatasan RI-RDTL.

Taman ini baru diresmikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Rabu 17 Agustus 2022. Letaknya di jantung kota sehingga mudah dijangkau masyarakat. 

Taman Simpang Lima ini ditata dengan spot-spot kekinian yang menarik, seperti gambar hati, tempat duduk dan lampu hias. 

Baca juga: Abraham Liyanto Sesalkan Lima Investasi Besar di Belu Mangkrak

Jika malam hari, pancaran lampu hias memikat mata pengunjung untuk betah nongkrong di tempat ini. Apalagi di sekitar taman ini ada kafe. Di taman ini juga ditanami aneka bunga yang mempunyai daya tarik tersendiri. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin dalam laporannya mengatakan, Taman Simpang Lima ini merupakan karya nyata dari program unggul PKK yakni Belu Berbunga. 

Salah satu bentuk kegiatan dari program Belu Berbunga adalah menata ruang terbuka hijau menjadi lebih indah dan menarik. 

Kata Freny, di momen bersejarah yakni peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, PKK Kabupaten Belu mempersembahkan satu karya sebagai salah satu ikon baru di Kota Atambua.

"Hari ini hari bersejarah ketika kita merayakan HUT RI ke-77. Kami ingin menorehkan sejarah baru dengan diresmikannya taman simpang lima Atambua sebagai salah satu spot Belu Berbunga dan ikon baru bagi kota Atambua," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Belu Harap Pramuka Berperan Aktif Atasi Kemiskinan

Lanjut Bunda Freny, Taman Simpang Lima ini juga merupakan hadiah Bunda Belu untuk masyarakat dan bumi pertiwi. 

"Biarlah bumi ini ditumbuhi bunga, biarlah Rai Belu dipenuhi dengan warna warni bunga agar kita yang mendiami tanah ini senantiasa dipenuhi kegembiraan dan kedamaian," ungkap Bunda Freny.

Freny berharap kepada masyarakat untuk menjaga taman tersebut agar tetap indah dan menarik. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menyampaikan apresiasi kepada PKK yang telah membangun taman Simpang Lima dengan desain yang menarik dan indah. 

Bupati mengajak masyarakat untuk bisa menikmati keindahan di taman tersebut dan tetap menjaga fasilitas yang sudah dibangun sehingga taman tetap indah. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Belu bersama ibu, Sekda Belu dan ibu, forkopimda plus dan undangan lainnya. 

Kegiatan peresmian taman ini dimeriahkan dengan berbagai acara menarik seperti band lokal, tarian bidu dan fashion show. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved