Berita NTT

Wagub NTT Josef Nae Soi Gelorakan Semangat Kemerdekaan Demi Perangi Masalah Sosial Ekonomi di NTT

Josef mengatakan, selama dua tahun seluruh dunia telah menghadapi gelombang pandemi Covid-19 dengan dampak yang luas pada berbagai bidang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat menyampaikan pidato jelang HUT RI ke-77 di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT. Senin 15 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi gelorakan semangat Kemerdekaan jelang HUT RI ke-77 demi memerangi masalah sosial dan ekonomi di Provinsi NTT.

Josef mengatakan, selama dua tahun seluruh dunia telah menghadapi gelombang pandemi Covid-19 dengan dampak yang luas pada berbagai bidang, hal ini tentu merupakan tantangan dan ujian untuk memperkokoh fondasi Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat.

"Untuk itu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus bersama seluruh elemen masyarakat dalam bersinergi menciptakan pemulihan pada semua sektor, " ucapnya saat menyampaikan pidato jelang HUT ke-77 RI di Kantor Gubernur NTT, Senin 15 Agustus 2022.

Wagub juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkat kewaspadaan dan semangat juang yang tinggi dalam memerangi permasalahan sosial dan ekonomi demi mewujudkan visi NTT bangkit menuju masyarakat sejahtera.

Selain pandemi covid dan krisis global, lanjut Josef, NTT juga dihadapi dengan musibah badai Seroja dan virus ASF.  Namun semua itu dapat dilewati dengan baik berkat kerja keras semua pihak.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Provinsi NTT juga mengalami peningkatan pada triwulan II yakni 3,01 persen (yoy) naik dibandingkan triwulan I.

"Sedangkan angka kemiskinan di NTT terus mengalami penurunan, pada bulan Maret 2022 turun menjadi 0.94 persen atau setara 14 ribu lebih orang sehingga angkanya kini menjadi 20,05 persen, jelas Wagub.

"NTT tercatat sebagai salah satu dari 10 provinsi di indonesia dengan penurunan angka kemiskinan tertinggi periode September 2021 hingga Maret 2022," tambahnya.

Melalui perayaan kemerdekaan ini, Josef juga  mengajak seluruh pihak untuk lebih fokus melawan musuh endemik yakni kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan dengan memanfaatkan segala kekayaan sumber daya yang dimiliki.

"Kita persiapkan pariwisata dengan dukungan sektor peternakan, pertanian dan perikanan, kita juga persiapkan berbagai produk kerajinan dukung industri kecil dan makro penghasil produk NTT yang menjangkau pasar regional, nasional dan internasional, " ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Provinsi NTT ia bersama Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat mengucapkan selamat hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 kepada kepada seluruh lapisan masyarakat NTT.

"Semoga NKRI semakin kokoh dan jaya dalam menghadapi berbagai tantangan dengan teman besar yakni pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia jaya, " pungkasnya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved