Unwira Kupang

Unwira Kupang Kembali Taken MoU Dengan Kopdit Adiguna, Rektor Sebut Kerja Sama Ibu dan Anak

Saya menilai, penandatanganan MoU ini seperti kerja sama Ibu dengan anaknya, almamater dengan alumnus nya karena itu saya sangat bangga

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
TANDA TANGAN - Penandatanganan MoU oleh Rektor Unwira Kupang P. Dr. Philipus Tule, SVD bersama Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna Stefanus Stanis, disaksikan Wakil Rektor III. Selasa 16 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang terus memperkuat kerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Adiguna

Hal itu ditandai dengan kembali dilangsungkan penandatanganan MoU antara kedua lembaga yang berlangsung di Ballroom St. Hendrikus Gedung Rektorat Unwira. Selasa 16 Agustus 2022.

Sementara Rektor Unwira Kupang P. Dr. Philipus Tulle, SVD mengatakan, KSP Kopdit Adiguna sebenarnya merupakan anak dari Unwira, sebab Adiguna lahir dari rahim Unwira. 

Baca juga: Mahasiswa KKN Unwira Kupang Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Stunting di Flotim

FOTO BERSAMA - Foto bersama Rektor Unwira Kupang, Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna bersama badan pengurus, dosen dan pegawai Unwira. Selasa 16 Agustus 2022.
FOTO BERSAMA - Foto bersama Rektor Unwira Kupang, Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna bersama badan pengurus, dosen dan pegawai Unwira. Selasa 16 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)

Sejarah hadirnya Kopdit Adiguna muncul dari keprihatinan para dosen dan pegawai Unwira  yang menyaksikan kesulitan ekonomi para dosen dan pegawai kala itu, sehingga munculnya inisiatif untuk mendirikan Kopdit Adiguna

"Saya menilai, penandatanganan MoU ini seperti kerja sama Ibu dengan anaknya, almamater dengan alumnus nya karena itu saya sangat bangga, " ucapnya. 

Melalui kerja sama ini, Rektor mengharapkan dapat terjalin kerja sama antara kedua lembaga terkhusus bagi pengembangan mahasiswa melalui program magang.

Mahasiswa juga diharapkan dapat bergabung menjadi anggota Koperas dan mulai berwirausaha dengan bimbingan dari para pengurus KSP Kopdit Adiguna yang sebagian besar merupakan dosen Unwira. 

Baca juga: Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kelurahan Batakte

"Ada begitu banyak potensi dari generasi milenial yang ada di Unwira, " ungkapnya. 

Sementara Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna, Stefanus Stanis menyampaikan pihaknya sangat terbuka bagi mahasiswa jika ingin melakukan magang di Kopdit Adiguna

Dengan kerja sama ini diharapkan semua fakultas dan program studi di Unwira bisa menjalin kerja sama dengan Kopdit Adiguna

"Dengan tanda tangan kerja sama ini maka semua program studi di Unwira bisa melakukan magang dan juga kerja sama lainnya yang memberikan manfaat positif bagi kita semua, " pungkasnya. 

Penandatanganan MoU itu turut disaksikan Wakil Rektor III Rodriques Servatius, pimpinan dan badan pengurus KSP Kopdit Adiguna, para dosen serta puluhan mahasiswa Unwira. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved