Unwira Kupang

Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kelurahan Batakte

Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Unwira Kupang di Kelurahan Batakte

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
KKN - Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kelurahan Batakte 

POS-KUPANG.COM - Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Unwira Kupang di Kelurahan Batakte melaksanakan  lomba Gebyar Aman Calistung (Adikku Mantap Baca, Tulis Hitung), selasa 9 Agustus 2022

POS-KUPANG.COM- Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKNT-PPM ) Unwira Kupang di kelurahan batakte Kecamatan Kupang Barat mengadakan kegiatan Gebyar Aman Calistung (Adikku Mantap Baca, Tulis Hitung).

Kegiatan ini merupakan salah satu  puncak dari program  mahasiswa KKNT-PPM Unwira terkhusus di SD Inpres Batakte  yang diadakan pada selasa, 9  Agustus 2022 pukul 16.00 hingga selesai. Kegiatan berlangsung di salah satu gedung SD Inpres Batakte  dengan memperlombakan 2 jenis perlombaan yakni Lomba Baca dan  lomba menulis.

Naldi Dadi selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Peserta lomba  yang sudah berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan gebyar amancalistung. Ia juga berterimakasih kepada Kepala sekolah dan guru SD yang telah memberikan ruang kepada mahasiswa-mahasiswi KKNT-PPM UNWIRA di kelurahan Batakte untuk membagi pengalaman dan ilmu yang mereka dapatkan.

“Hari ini adalah puncak dari kegiatan KKN  selama kurang lebih tiga minggu, baik mengajar di sekolah pada pagi hari maupun dalam latihan perkenalan alat musik perkusi yang dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu," katanya.

Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan daya tarik  anak-anak dalam membaca dan menulis, semoga kegiatan ini juga bisa berguna bagi anak-anak maupun bagi sekolah.

" Paskalis R. Langgi selaku dosen pembimbing KKNT-PPM UNWIRA di Kelurahan Batakte, Dalam sambutannya  Ia mengucapkan terimakasih kepada Pihak SD Inpres Batakte  yang telah menerima  ke empat belas mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan salah satu program KKN yaitu amancalistung di SD Inpres Batakte.  Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan amancalistung bisa membuat adik-adik di SD Inpres Btatkte bisa semakin giat dalam belajar".

"Ibu siska selaku wali murid kelas 1 SD sekaligus perwakilan  dari kepala sekolah  SD Inpres Batakte yang tidak sempat hadir  mengucapkan terimahkasih kepada mahasiswa-mahasiswi KKNT-PPM UNWIRA yang sudah melaksanakan kegiatan amancalistung. Karena dengan adanya kegiatan ini anak-anak sangat antusias untuk ikut serta dalam perlombaan amancalistung".

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta lomba, guru dan orang tua yang hadir.

Dari hasil perlombaan ini,  Cantike Padaleti  Keluar sebagai juara 1 dalam kategori membaca dari kelas 3. Di pelombaan menulis Juara 1 diraih oleh Nelci Rallo kelas 1 dan diikitu oleh Syalom Wintania Oemata.

Adapun tiga juara favorit dalam perlombaan Menulis, yang di raih oleh Ernes Niuflapu, Sean Sufmela dan Guinof Fortu Natalona. Juara favorit ini dipilih langsung oleh Pak Romi selaku DPL.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemenang, peserta KKN memberikan hadiah kepada setiap pemenang dan  sertifikat, semua peserta juga mendapat hadiah dan sertifikat sebagai peserta amancalistung. (*)

 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

KKN - Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kelurahan Batakte
KKN - Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kelurahan Batakte (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved