Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Minggu 14 Agustus 2022, Hidup yang Telah Dikuduskan, Dimuliakan Allah

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. John Lewar SVD dengan judul Hidup yang Telah Dikuduskan, Dimuliakan Allah.

Editor: Agustinus Sape
YOUTUBE/SUARA PAGI RENUNGAN HARIAN KATOLIK
RENUNGAN - RP. John Lewar SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Minggu 14 Agustus 2022 dengan judul Hidup yang Telah Dikuduskan Dimuliakan Allah. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. John Lewar SVD dengan judul Hidup yang Telah Dikuduskan Dimuliakan Allah.

RP. John Lewar menulis Renungan Harian Katolik ini dengan mengacu pada Wahyu 11:19a;12:1-6; 1Korintus 15:20-26; Lukas 1:39-56, Hari Raya Maria Diangkat ke Surga,

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan teks lengkap bacaan Minggu 14 Agustus 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

Saudari-saudaraku yang terkasih dalam Kristus.

Sejak awal mula berdirinya hingga saat ini, Gereja Katolik mempunyai seorang tokoh wanita yang sangat menakjubkan. Dialah Maria, Bunda Yesus dan bunda
kita semua. Dia dimuliakan dan dihormati oleh Gereja dan oleh Tuhan.

Kitab Wahyu mementaskan suasana Sorga dengan menampilkan seorang perempuan yang istimewa berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. Perempuan itu melahirkan seorang anak.

Sebagai tanda syukur atas berkat Tuhan, Maria menggemakan sebuah lagu pujian, sebuah maqnificat: “Jiwaku memuliakan Tuhan dan hatiku bersukaria karena Allah juru selamatku.

Sesungguhnya mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku bahagia, karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku”(Lukas 1, 46-49).

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 13 Agustus 2022, Biarkanlah Anak-anak Datang Kepada-Ku

Maria memuliakan Allah, memaklumkan segala kebaikanNya, yang telah diperoleh dan dialami dalam hidupnya,  juga di dalam diri sesama dan segala bangsa.

Maria memaklumkan bahwa anugerah terbesar datang dari Allah dan diberikan kepada orang yang bersemangat miskin dan rendah hati.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved