Berita NTT

Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Gerindra NTT Sambut Baik

Rapat Pimpinan Nasional Rapimnas Partai Gerindra telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.POS-KUPANG.COM
GERINDRA - Sekretaris DPD Gerindra Provinsi NTT Gabriel Beri Binna 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Rapat Pimpinan Nasional Rapimnas Partai Gerindra telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024 mendatang. DPD Gerindra NTT, menyambut baik keputusan dan penetapan hasil Rapimnas untuk mengusung Ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Capres.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi NTT Gabriel Beri Binna, dihubungi, Sabtu 13 Agustus 2022, menjelaskan, seluruh pengurus DPD hingga tingkatan PAC di NTT telah bersepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Sebenarnya ini sudah kita sepakati kita sudah sampaikan ke DPP sejak dua rahun lalu dalam rapat konsolidasi daerah namun dlaam Rapimnas kemarin lebih menegaskan sehingga pencalonan pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari partai Gerindra adalah keputusan bersama seluruh kader partai Gerindra se Indonesia," katanya.

Menyambut ini, Gabriel mengaku, seluruh kader didaerah akan bekerja lebih keras hingga ke desa-desa bersama elemen partai dalam proses pencapresan ini hingga pemenangan Prabowo Subianto dalam pilpres. 

Ia menyebut, pesan Prabowo Subianto kepada semua kader Gerindra agar tetap menyanpaikan informasi kepada masyarakat bahwa kepemimpinan presiden Jokowi saat ini semua proses berjalan baik. Pesan Prabowo Subianto, kata Gabriel, adalah sebuah kesaksian tentang pembangunan yang sudah dijalankan oleh presiden Jokowi.

Untuk itu, dalam rangka menjaga pembangunan itu terus berlanjut, Prabowo Subianto dinilai sebagai orang yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan presiden Jokowi itu. Menurut dia, pencalonan harus diarahkan pada tujuan pembangunan.

Gerindra kini disebut punya citra bagus pasca pemilu 2019. Gabriel menyebut, banyak tokoh yang mau bergabung dengan partai Gerindra. Selain menjadi kader, ada juga yang hanya sekedar ingin mendapat kartu tanda anggota (KTA) dari partai Gerindra. Baginya, ini modal sebagai kekuatan memenangkan pemilu nanti.

Selain itu, dengan banyaknya tokoh dan orang yang bergabung dengan Gerindra ini diharapkan semakin memperkuat mesin partai, termaksuk bergerak ke pelosok-peolosok untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam pilpres 0224 nantinya.

Terkait dengan piagam kerja sama antara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gabriel mengaku, pihaknya di daerah akan menindaklanjuti itu. Dia menegaskan, kerjasama itu merupakan kemitraan idealis dan bukan sekedar pencapaian elektoral. Idealis yang ia maksud, naisonalis-religius adalah Gerindra dan religius-nasionalis adalah PKB. Kedua partai bekerjasama untuk kemajuan bangsa.

"Apa yang sudah ditandatangani dan disepakati dalam perjanjian kerjasama, sudah tentu kami di daerah akan tindaklanjuti," sebut Gabriel.

Ia mengaku, ditingkatkan DPD sendiri telah dilakukan pertemuan silahturahmi antar kedua partai ini. Selanjutnya, pertemuan seperti ini akan terus dilakukan kedepannya. Silahturahmi itu juga dilaksanakan oleh pengurus di tingkat kabupaten/kota.

Kerjasama tersebut, baginya lebih kepada melanjutkan agenda pembangunan nasional yang telah diletakkan oleh presiden Jokowi selama memimpin. Gerindra dan PKB, ingin agar pembangunan itu dilanjutkan oleh orang yang senada dengan presiden Jokowi.

Selain PKB, Gerindra juga membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung dalam kerjasama ini demi kepentingan bangsa. Pernyataan keterbukaan itu jya diutarakan kedua partai untuk agenda nasional sebagaimana cita-cita terbentuknya koalisi ini. (Fan)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. (prabowosubianto.info)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved